BERITA UTAMA

Sumber Air Pertanian Tercemar Limbah

Radarbekasi.id – Dua kali yang menjadi sumber air untuk lahan pertanian di Kabupaten Bekasi tercemar limbah. Demikian hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Abdullah Karim.

Dirinya mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk bersama – sama mengatasi persoalan tersebut.

Karim mengungkapkan, saat ini ada beberapa titik irigasi yang harus diintegrasikan dengan persawahan. Hal itu perlu dilakukan untuk menjaga stabilitas pertumbuhan padi di lahan pertanian yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Masalah pertanian memang ada beberapa titik yang perlu diperhatikan saluran irigasinya, belum lagi sumber air yang berasal dari Kali Bekasi dan Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL) air nya sudah tercemar limbah. Sehingga hal ini perlu perhatian beberapa dinas tekhnis sebagai stakeholder,” katanya kepadaRadar Bekasi.

Karim mengklaim hasil pertanian sebagian petani di Kabpaten Bekasi masih menguntungkan walaupun terjadi hal tersebut. Menurut dia, keuntungan itu diperoleh karena adanya bantuan dari Dinas Pertanian untuk memberikan pupuk serta bibit unggul dan pembinaan cara bertani.

“Masalah pertanian masih dalam tahap baik dengan perhatian pemerintah yang bekerjasama dengan kelompok tani. Tapi untuk lebih baik lagi dan hasilnya bisa sebagai penunjang masyarakat dan tingkat ekonomi di Kabupaten Bekasi, butuh keseriusan kita dalam membangun semangat kebatinan secara seksama untuk keberlangsungam hidup dan kesejahteraan petani,” ujarnya. (and)

Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close
%d bloggers like this: