Metropolis

Aksi Donor Darah Komunitas TACI

Untuk Membantu Warga yang Membutuhkan Darah

Radarbekasi.id – SIapa bilang anggota komunitas mobil sukanya kebut-kebutan di jalan dan tidak memiliki jiwa sosial. Buktinya,anggota Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) Bekasi Patriot melakukan aksi sosial belum lama ini. Ya, mereka menggelar aksi donor darah.

Aksi ini sebagai salah satu bukti kepedulian terhadap warga yang membutuhkan darah,”Ini sebagai bentuk support dari kami untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah satu minggu sekali, semoga bisa bermanfaat,” ucap Ketua Taci Bekasi Patriot, Dina Hardiyana.

Kata Dina, dalam kegiataan ini Taci sendiri berhasil mengumpulkan darah 25 kantong dari dari 30 anggota yang hadir. Selain Taci, ada 15 komunitas mobil lainnya yang ikut meramaikan aksi donor darah, salah satunya Komunitas Fortuner club

“Kalau dari semua komunitas yang hadir hampir ada 300 kantong darah yang berhasil di kumpulkan, karena kami juga bekerjasama dengan komunitas mobil lainnya,” tukasnya.

Dia menyadari, komunitas mobil selama ini identik dengan kegiatan ngebut-ngebutan di jalan. Dirinya beranggapan, bahwa komunitas mobil tidak selelau identik dengan trek-trekan di jalan, tetapi bisa melakukan kegiatan-kegiataan positif.

Menurutnya, komunitas Taci mendorong aksi sosial untuk masyarakat yang membutuhkan. Dia berharap pemerintah Kabupaten Bekasi bisa perduli dengan komunitas yang ada di Kabupaten Bekasi.”Semoga Bupati Kabupaten Bekasi juga bisa mensuport setiap kegiataan-kegiataan komunitas yang ada di Kabupaten Bekasi. Terutama, kegiataan-kegiataan positif,” harapnya.

Komunitas yang di bentuk tanggal 20 Desember 2015 ini, setiap bulan ramadan kerap melaksanakan aksi sosial. Selama Ramadan tahun ini, komunitas Taci sudah melakukan aksi sosial sebanyak tiga kali.“Awal berdiri ada 20 orang member, dan sekarang bertambah menjadi 225 orang yang member, ini data member yang ada di Kota dan Kabupaten Bekasi,” tukasnya. (pra).

Lebihkan

Artikel terkait

Close