Metropolis

Anjal Resahkan Warga Dirazia

Radarbekasi.id – Sebanyak tujuh orang anak jalanan (Anjal) yang meresahkan warga terjaring dalam operasi yang dilakukan Polres Metro Bekasi Kota bersama Satpol PP Kota Bekasi, Senin (28/5).

Selain itu, lima orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang berada di sejumlah titik juga diamankan oleh pihak kepolisian.

Razia tersebut dilakukan di depan Grandmall, Pasar Keranji, Bekasi Barat serta lampu merah Pekayon dan sekitaran Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan.

Kasat Sabhara Polres Metro Bekasi Kota, AKB Sugeng Priyono mengatakan, ada sebanyak 12 orang yang diamankan dalam razia tersebut.

“Bapak-bapak, ibu-ibu maupun anak-anak punk. Tentunya tujuannya baik dalam rangka bulan ramadan ini maupun kegiatan yang rutin untuk menciptakan situasi Kota Bekasi yang kondusif,” ujarnya.

Ia memaparkan, para preman itu diamankan karena berdasarkan laporkan warga, keberadaan mereka telah meresahkan. Bahkan, meminta uang dengan nominal tertentu pada penumpang angkutan kota (angkot).

Mereka akan diperiksa Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota. Jika terbukti meminta uang secara paksa, mereka akan ditindak secara hukum.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Bekasi. “Kalau minta (uang) secara paksa, tentunya ada hal-hal yang mengarah ke kriminal,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan razia gabungan untuk mengamankan preman yang belum terjaring dalam razia tersebut. (neo)

Lebihkan

Artikel terkait

Close