Metropolis

Bina Marga Mulai Perbaiki Jalur Mudik

Pastikan Kondisi Jalan Aman untuk Pemudik

Radarbekasi.id – Dinas Bina Marga Kota Bekasi memastikan perbaikan disejumlah Jalan Kota Bekasi bisa berjalan maksimal. Jalur alternatif termasuk yang akan dilintasi pemudik di Kota Bekasi menjadi perhatian.

Sejauh ini, sejumlah jalan yang di perbaiki adalah Jalan KH Noer Alie, Jalan M Hasibuan, Jalan Chairil Anwar, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Lingkar Utara, Jalan Joyo Martono, Jalan Ahmad Yani, Jalan Sultan Agung, Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Siliwangi.

Sepuluh jalan yang mulai diperbaiki kedapatan memiliki kerusakan mulai dari berlubang, bergelombang yang diakibatkan kendaraan bertonase tinggi. Sehingga model konstruksi beton berkualitas dipilih untuk perbaikan.

Kepala Bidang (Kabid) Binamarga dan Sumber daya Air (BMSDA) Kota Bekasi, Widayat Subroto mengatakan, perbaikan jalan di sejumlah jalur alternatif yang ada di kota bekasi menjadi prioritas. Secara umum dilakukan pemeliharaan oleh dinas dan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) BMSDA menjelang arus mudik ini.

“Anggaran untuk perbaikan jalan tersebut mencapai kurang lebih Rp1,5 Miliar dari APBD Kota Bekasi. Target perbaikan dilakukan selesai H-8. Pekerjaan yang dilakukan dengan perbaikan permukaan jalan dengan aspal, pada beberapa titik mempergunakan beton kualitas tinggi terutama di jalan arteri,” terang Broto sapaan akrabnya, Selasa (29/5).

Perbaikan dilakukan secara bertahap, karena pihaknya bakal melakukan pengecekan secara detail. Mengingat, kontruksi harus menggunakan bahan terbaik. Dengan model kontruksi beton diharapkan bisa lebih awet dan lama. (adv/pay)

Lebihkan

Artikel terkait

Close