Pendidikan

Cara Siswa Mts Attaqwa 03 Babelan Rayakan Kelulusan

Diawali Sujud Syukur hingga Berbagi Takjil

Radarbekasi.id – Ratusan siswa Mts Attaqwa 03 Babelan, secara spontan langsung mengunjungi masjid yang berada di halaman sekolah, ketika menerima pengumuman hasil ujian nasional (UN), senin kemarin.

Setelah dinyatakan lulus 100 persen, siswa langsung melakukan sujud syukur di dalam masjid. Aksi ini sebagai bentuk rasa syukur, karena perjuangan mereka selama 3 tahun di bangku sekolah membuahkan hasil memuaskan.

Tidak cukup sampai disana, mereka juga langsung melakukan aksi berbagi takjil kepada pengguna Jalan Raya Babelan Kota. Mereka mengaku, aksi berbagi takjil sebagai ungkapan kegembiraan atas kelulusan. Mereka memilih bersedekah, memberi 1.300 bungkus takjil kepada masyarakat.

“Ini sebagai ucapan terima kasih setelah dinyatakan lulus sekolah. Saya senang bisa bersedekah dan kita harap aksi positif ink biss ditiru pelajar lain,” kata seorang pelajar Putri Rasilia.

Pelajar lain, Ariyanta Bintang, juga mengaku bahagia setelah lulus. Ia juga bahagia dapat berbagi.

Sementara itu Kepala Mts Attaqwa 03 Babelan Irfan Sidik, berkata, tahun ini ada 228 siswa-siswi yang mengikuti Ujian Nasional dan lulus.

“Tadi sujud syukur dan bagi-bagi takjil yang dilakukan anak-anak kita sebagai rasa syukur. Langkah ini juga untuk meminimalisasi aksi negatif di kalangan pelajar,” jelasnya.

Aksi negatif yang ia maksud adalah konvoi pelajar merayakan kelulusan yang dapat dibilang berbahaya, sementara berbagi takjil lebih positif dan dapat membangun mental yang baik bagi pelajar. (see/pojokbekasi)

Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close