Olahraga

Jadwal TC Belum Jelas

Cabor Tanggapi Beragam

Radarbekasi.id – Training Center (TC) bagi para atlet yang akan diterjunkan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 masih menjadi andalan tiap cabang olahraga (Cabor) untuk memaksimalkan kemampuan para atlet.

Meskipun dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, sejauh ini belum menyampaikan tanggal dan waktu pelaksanaan TC secara resmi, pada tiap pengurus cabang (pengcab).

Pantauan Radar Bekasi, sebagian besar cabor memang sudah menanti jadwal tersebut. Namun, masih ada juga cabor yang kebingungan dengan tim yang akan diterjunkan.

Seperti pada cabang olahraga Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI), yang masih bungkam saat ditanya persiapan tim-nya menjelang Porda.

“Tau ahlier (pusing). Gak mau komentar dulu,” ketusnya saat ditanya persiapan tim.

Diketahui, pada saat Babak Kualifikasi (BK) Porda, PSTI absen di nomor tim putri. Data yang berhasil dihimpun sebanyak 12 atlet putra sudah disiapkan, dan sudah diverifikasi oleh KONI pada tanggal 20 Maret 2018 lalu.

Lebih lanjut, untuk 12 atlet tersebut, akan disiapkan untuk tiga nomor pertandingan. Diantaranaya, putra beregu, tim dan double event.

Lain halnya dengan PSTI, Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Bekasi justru tengah menanti tahapan TC agar bisa memaksimalkan atletnya.

Bahkan di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2018, lima atlet Porda dari angkat besi yaitu, Putri Najla Khoerunnisa 40 Kg, Tita Nurcahya M 40Kg, Rifda Amarasari 58 Kg dan Putra Satrio Adi Nugroho 45 Kg danM Rifgan Oktama 85Kg + siap diterjunkan.

“Ini bisa disebut sebagai try out atle Porda juga. Karena jelas di popda gak ada try out,” ujar Sekretaris Umum PABBSI Kabupaten Bekasi, Junaedi.

Kata dia, momentum kejuaraan memang menjadi sah satu yang di kejar mengingat batas waktu porda yang masih cukup panjang. Ditambah lagi, dengan agenda TC KONI bagi para atlet.

“Tapi, TC juga belum tau jadwal dan pelaksanaannya kapan. Kita maksimalkan dulu dengan kejuaraan,” lanjutnya.

Ia berharap, selain TC hal yang paling mendasar untuk menunjang para atlet yakni peralatan. Karena sampai saat ini peralatan latihan para atlet belum terealisasi

“Mungkin semua cabor juga merasakan. Sejauh ini, kita fokus pada latihan dan terus mengikuti pertandingan,” tandasnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Close