Metropolis

Tanda Hati, Peduli Yatim dan Dhuafa

Radarbekasi.id – Ribuan anak yatim dan dhuafa menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) di kantor cabang Bank BJB Kota Bekasi. Ya, acara buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim piatu serta dhuafa ini rutin dilakukan setiap Ramadan.

Kegiatan ini diberi nama BJB Berbagi Ramadan Memberi, hadir sejumlah Muspida Kota Bekasi diantaranya Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Ganda Kusumah , Sekertaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji, Kapolres Metro Bekasi Kota Indarto, Dandim 0507/Bekasi Abdi Wirawan, Grup Band papan atas Indonesia Gigi hingga palantun lagi religi sekaligus agamawan Hadad Alwi.

Pemberian santunan dan buka bersama dengan 1000 anak yatim tersebut, dihadiri oleh Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan. Kegiatan dimulai sekitar pukul 16:00 WIB ini, dibuka oleh penampilan Grup Band Gigi yang melantunkan beberapa lagu populernya.

“ Ini adalah tanda hati bank BJB atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada bank BJB. Saat ini bank BJB menduduki peringkat ke 12 dari 115 perbankan di Indonesia. Sebagai agen pembangunan, kami berkomitmen untuk menjadi bagian dalam membangun Indonesia memahami negeri “ ujar Ahmad Irfan.

Kegiatan serupa juga dilakukan di kantor wilayah dan kantor cabang yang tersebar di 14 Provinsi di Indonesia dengan memberikan santunan kepada 25.000 anak yatim dan dhuafa. Kegiatan ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya menyelenggarakan kegiatan serupa di Kota Bandung.

Selama tahun 2018 ini, lanjutnya, tandahati bank BJB telah disalurkan melalui berbagai kegiatan siantaranya, bantuan sarana dan prasarana keibadatan kepada 34 tempat ibadah berupa bangunan, perbaikan dan penataan. Pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam mendukung dan meningkatkan potensi industry keratif, pemulihan kondisi masyarakat melalui bantuan yang ditujukan kepada korban bencana alam dan kegiatan kemanusiaan untuk rohingya dan palestina, dan yang terakhir adalah perbaikan atau peningkatan kualitas lingkungan hidup seperti penghijauan dan perbaikan infrastruktur, dan perbaikan tempat pembuangan sampah terpadu di kabupaten Tangerang Telaga Bestasi Jaya agar dapat mengembalikan system pengelolaan sampah Reuse, Reduce, Resycle (3R).

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Ruddy Gandakusumah mengaku mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh bank BJB terutama berkaita dengan hari jadi Bank BJB yang ke 57.“ Apresiasi, selamat ulang tahun bank BJB yang ke 57. Semoga bank BJB semakin Jaya ,“ ujar Ruddy.

Sekedar diketahui, tanda hati bank BJB merupakan komitmen bank BJB dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan juga sebagai wujud kepedulian bank BJB terhadap pembangunan ekonomi, peningkatan kualitas hidup masyarakat, lingkungan dan pendidikan Indonesia. (cr38)

Lebihkan

Artikel terkait

Close