Metropolis

”Uang Bau” Segera Diterima Warga

Radarbekasi.id – Uang kompensasi bau Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang dikabarkan akan cair pekan ini.

Dana kompensasi Rp 200 ribu perbulan yang diterima setiap Kepala Keluarga (KK) di tiga kelurahan yaitu, Kelurahan Ciketingudik, Sumur Batu dan Cikiwul, diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, setiap tri wulannya.

Tahun ini, pemerintah DKI Jakarta belum mencairkan dana tersebut sehingga sempat mendapat reaksi dari warga sekitar atas keterlambatan tersebut.

Persoalan kelengkapan administrasi yang sempat menjadi kendala, hal itu sudah dipenuhi Pemerintah Kota Bekasi.

Belum lama ini Penjabat Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah mengaku telah melengkapi persyaratan tersebut.

Camat Bantargebang, Asep Gunawan kepada Radar Bekasi Selasa (29/5) mengatakan bahwa uang bau tersebut kemungkinan akan cair pekan ini, dikarena persyaratannya sudah dilengkapi oleh Pemerintah Kota Bekasi.

“Mudah-mudahan pekan ini bisa cair, karena kemarin kami bersama Pemkot Bekasi dan Pemprov DKI Jakarta sudah melakukan pertemuan. Kalau lancar, Insya Allah, minggu ini sudah cair”, kata Asep melalui pesan singkatnya kemarin.

Lanjut Asep, nantinya uang bau ini akan ditransfer langsung ke nomor rekening masing-masing KK, sesuai dengan besaran yang telah disepakati oleh Pemkot Bekasi dengan Pemprov DKI.

“Kemungkinan yang akan dicairkan baru sekitar tiga bulan, berarti itu sekitar Rp 600 ribu per KK, karena (itukan) satu bulannya Rp 200 ribu”, pungkasnya.

Warga juga sempat mempersoalkan besaran yang akan dicairkan. Pasalnya keterlambatan pemberian dana kompensasi sudah menginjak ke triwulan kedua. (pay)

Lebihkan

Artikel terkait

Close