Politik

Ustaz Haryono Daftar Bacaleg RI lewat Nasdem

Radarbekasi.id – Dai kondang tanah air, Ustaz H. Haryono menasbihkan diri akan ikut serta dalam konstelasi Pemilu Legislatif 2019. Pencalonan dirinya dipastikan melalui Partai Nasdem.

“Hari ini saya datang ke Partai Nasdem untuk menyerahkan berkas pencalonan saya sebagai Bacaleg DPR RI dari Dapil Depok dan Kota Bekasi,” demikian ujarnya di hadapan jajaran pengurus Nasdem Kota Bekasi, Senin (28/5).

Masih menurut Dai yang sering menyelenggarakan Zikir Akbar di berbagai daerah di Indonesia ini, Partai Nasdem merupakan pilihan terbaik di antara partai yang ada saat ini. Selain karena intens membina kader muda dengan berbagai program pembinaan yang kreatif dan edukatif, Nasdem dinilai sebagai parpol pengusung wacana politik tanpa mahar.

“Saya lihat karena semangat antikorupsi, maka lahirlah wacana politik tanpa mahar oleh Nasdem. Dan ternyata branding politik itu diikuti oleh partai lain,” jelas Ustaz Haryono.

“Sejauh ini Nasdem sudah bekerja dan sudah menunjukkan keberpihakannya untuk memerangi korupsi seperti mendukung KPK, menolak UU MD3, dan lain sebagainya,” tambahnya lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang Hukum DPD Nasdem Kota Bekasi, Nevi H Somadiredja, memberikan apresiasi atas keberanian Ustaz Haryono mencalonkan diri sebagai Bacaleg Nasdem di level DPR RI.
Tidak banyak tokoh agama yang selama ini konsisten berdakwah lalu turun ke arena politik. Hal itu dilatarbelakangi kultur masyarakat Indonesia yang cenderung melihat politik sebagai teritori profesi yang kotor dan penuh dengan kejahatan.

“Itulah stigma yang ada di masyarakat. Padahal politik butuh banyak orang baik. Nasdem butuh orang baik untuk merestorasi, memulihkan, dan meningkatkan kualitas peradaban Indonesia. Jadi tentu pencalonan Ustaz Haryono sangat positif,” tandasnya. (aan)

Lebihkan

Artikel terkait

Close