Cikarang

Bangli Sepanjang Kalimalang di Bongkar

Jalur Mudik

Radarbekasi.id – Satpol PP Kabupaten Bekasi melakukan penertiban Bangunan Liar (Bangli) di sepanjang jalur kalimalang sebelah utara dari batas Kota Bekasi sampai pintu Tol Cibitung. Penertiban ini dilakukan sebagai persiapan jalur arus mudik idul fitri.

Kasatpol PP Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan, bangunan terseut ditertibkan karena warga yang ada di lokasi tidak memiliki hak untuk memanfatkan lahan jalan tersebut.

Ia mengatakan, pihaknya sudah memberikan peringatan kepada warga untuk meninggalkan bangli yang mereka tempati. Tetapi, mereka tidak mengindahkannya sehigga dilakukan pembongkaran secara paksa.

“Penertiban Bangli baru bisa dilakukan sekarang, karena PLN baru memindahkan tiang listrik yang berada ditengah jalan, dan pengerjaan jalan juga sudah selesai, jadi sekarang sekarang bisa dilakukan penertiban,” jelasnya.

Menurutnya, pembongkaran itu juga dilakukan karena jalan yang sudah selesai dikerjakan di sisi utara kalimalang itu belum bisa dimanfaatkan pengendara. “Tujuan kita hanya melakukan pembongkaran yang berada di sisi jalan, karena saat idul fitri H-10 jalur ini harus sudah bisa dilewati pemudik,” ujarnya.

Hudaya berharap supaya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi bersama Dinas Perhubungan segera memanfaatkan jalan tersebut sebagai jalur mudik. Supaya, tidak kembali ditempati oleh masyarakat. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close