Berita Utama

Pedagang Gawai di BTC 1 Utamakan Pelayanan

Radarbekasi.id – Bekasi Trade Center (BTC) I menjadi salah satu tempat yang cukup potensial untuk berbisnis gawai (smartphone). Hal itu dirasakan salah satu pedagang gawai di pusat perbelanjaaan yang berlokasi di Jalan Haji Mulyadi Joyomartono tersebut.

Ialah Memey, pemilik Progress Seluler. Ia mengaku sudah berjualan gawai di BTC I sejak 2006. Awalnya, ia hanya memiliki satu toko di pusat perbelanjaan tersebut.

Namun, seiring dengan tingginya permintaan gawai di kalangan masyarakat, akhirnya jumlah tokonya terus bertambah. “Sekarang saya sudah punya 10 toko di BTC I,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (30/5).

Kesepuluh toko gawai itu diantaranya, Progres Cell, New Cell, Lucky Star Phone, Smartphone, Fokus, Derwil Cell. Lokasinya berada di lantai satu, dasar, dan loby.

Memey, mengungkapkan gawai yang dijual merupakan perangkat baru dari semua merek. Dalam perhari, pihaknya mampu menjual antara 40 sampai 70 unit gawai dari sepuluh toko yang dimilikinya tersebut.

“Waktu penjualan paling ramai itu hari libur dan tanggal muda,” katanya.

Menurutnya, konsumen yang membeli gawai ditokonya tidak hanya berasal dari peorangan. Tetapi juga koperasi di sejumlah perusahaan yang ada di Bekasi.

“Biasanya kalau koperasi itu untuk dikreditkan ke anggotanya,” katanya.

Diakuinya, meskipun banyak penjualan gawai secara online tidak terlalu berpengaruh terhadap bisnisnya tersebut. Menjaga kepercayaan konsumen dan komitmen memberikan layanan terbaik menjadi kunci bisnisnya agar tetap berkembang.

“Kita selalu utamakan pelayanan. Misalnya, ada konsumen komplain barangnya rusak, kalau ditoko lain mungkin lepas tangan. Kalau disini, kami bantu bawa aja ke tempat garansi,” tuturnya.

Selain menjual gawai, pihaknya juga melayani tukar tambah gawai lama dengan baru. Tak hanya itu, tokonya juga menyediakan berbagai aksesoris gawai dengan harga yang terjangkau. (oke)

Lebihkan

Artikel terkait

Close