Berita Utama

Ratusan Yatim Piatu Disantuni

Radarbekasi.id – Menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Yayasan Baitul Atiq setiap Ramadan dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu serta dhuafa. Kegiatan tersebut, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu.

Yayasan yang beralamat di Kampung Plaukan, Desa Karang Rahayu, Kecamatan Karang bahagia ini, menggandeng Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupupaten Bekasi dan sponsor lainnya seperti MTM dan patner.

Santunan dilaksaakan di mesjid Rodotul Jannah dengan 356 anak yatim piatu.Dewan Penasehat (Wanhat) LDII Kabupaten Bekasi, Bunawan menyatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim sesuai dengan anjuran Rasulullah SAW, dan meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama.

“Itu yang menjadi tujuan kita. Dalam ramadan tahun ini panitia telah memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa sejumlah 356 orang,” ujarnya pada Radar Bekasi.

Sementara itu, dalam sambutannya ketua Majels Ulama Indonesia Kabupaten Bekasi Mubarok Nuri menyampaikan, semangat dalam beramal sholeh di bulan ramadhan ini menjadi salah satu yang mesti dilakukan. “Kita beruntung bertemu dengan bulan Ramadhan, yang penuh hikmah dan berkah ini, waktunya kita mendekatkan diri kepada Allah,” katanya.

Kegiatan tersebut uga dihadiri Asisten Daerah I kabupaten Bekasi Carwinda, Dandim 0509 Letkol Arh. Hendri Yudi Setiawan , camat Karangbahagia Suharja, serta para muspika dan alim ulama serta tokoh mayarakat.

“Bulan Ramadhan telah tiba, ini bulan penuh berokah dan rohmat yang didambakan setiap muslim. Dibulan ini kita dapat mengumpulkan sebanyak mungkin pahala dari Allah melalui berbagai amal sholeh yang telah Allah perintahkan,” tandasnya. (dan/pms)

Lebihkan

Artikel terkait

Close