Metropolis

Rutin Bukber Setiap Minggu

Radarbekasi.id – Masjid Fatimah At-Tuwaijiry yang terletak di jalan Bina Perstasi kelurahan teluk pucung Bekasi Utara, mejadi tempat untuk acara buka bersama dan bersilaturahim pengurus pimpinan cabang Muhammadiyah (PCM) Bekasi Utara, pengurus masjid dan jemaah masjid.

Buka bersama yang dihadiri pengurus PCM Muhammadiyah Bekasi utara ini dihelat setiap hari minggu. Sambil menunggu waktu berbuka, kegiatan didahului dengan Tausiyah Ramadan. Tampak hadir Bendahara PCM Bekasi utara, Untung dan ketua pimpinan cabang Aisyiyah Bekasi utara, Sri Dahyatni serta pengurus IMM Bekasi Raya.

Kegiatan buka bersama diawali oleh ceramah agama yang dibawakan oleh dosen UHAMKA Jakarta ustad Danil Abrar Sulthani. Dia mengingatkan kepada jamaah pentingnya komunikasi yang baik didalam keluarga. Sehingga persoalan yang timbul pada anak dapat segera diatasi dengan baik.

“Di dalam keluarga harus ada komunikasi yang baik antara orang tua dan anak. Sehingga persoalan-persoalan yang timbul didiri anak dapat segera diatasi dengan baik. Anak tidak melampiaskan masalahnya dengan membawa dirinya keluar lingkungan keluarga yang tidak terkontrol oleh pengamatan orang tua, “ ujar Ustad Danil kepada 60 orang yang hadir dalam acara buka bersama tersebut.

Sementara itu, sekertaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Fatimah At-Tuwaijiry, Zul Fadhli Sultani mengungkapkan, dalam bulan suci Ramadhan ini DKM masjid merutinkan untuk melakukan hal serupa dengan hari ini setiap minggunya yakni pada hari Ahad.

“ Yang hadir dari PCM, PCA Bekasi Utara, pengurus DKM, IMM Bekasi Raya dan Jemaah masjid. Agendanya buka puasa akbar dan didahului oleh ceramah agama selain itu kegiatan ini ditujukan untuk bersilaturahmi antara pengurus masjid, Jemaah, dan unsur PCM dan PCA Bekasi Utara, “ ujarnya kepada radar Bekasi. (cr38)

Lebihkan

Artikel terkait

Close