Metropolis

Sapa Warga Lewat Tarling

Radarbekasi.id – Kepala Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan Jaut Sarja Winata, memanfaatkan Ramadan untuk lebih dekat dengan warga. Salah satunya yakni menjalani program Tarawih Keliling (Tarling).

“Kita sudah mulai (tarling) selama bulan puasa mulai. Dan akan kita lakukan (tarling) selama bulan Ramadan berlangsung,” jelas Jaut diruang kerjanya, Kantor Desa Tambun.

Jaut menegaskan, kegiatan tarling dibulan Ramadan kali ini akan semakin digencarkan. Karena pada bulan Ramadan kali ini berdekatan dengan ajang Pilkada serentak yang diharuskan kepala desa mempersatukan warganya sekaligus mensosialisasikan Pilkada kepada warganya.

“Sehari satu tempat (tarling). Sekarang karena momentnya berdekatan dengan Pilkades, Pilkada, mau nggak mau lebih padat (jadwalnya). Seperti kita menjumpai warga, atau mendapatkan undangan dari warga kita, sekaligus kita sosialisasikan Pilkada kepada warga agar berjalan kondusif,” tambah Jaut.

Di Desa Tambun sendiri, kata Jaut, jumlah tempat ibadah umat muslim mencapai 30 lebih masjid dan mushola. “Di (Desa) Tambun sendiri itu ada lebih dari 30 masjid musola. Insya Allah, (kalau sempat) semuanya akan kita lakukan tarawih keliling,” imbuhnya.

Menurutnya, tarling sudah menjadi kegiatan rutin Kepala Desa Tambun sendiri. “Kita sudah anggap ya rutin. Krena tahun-tahun sebelumnya juga kita lakukan tarling,” tandasnya. (cr37)

Lebihkan

Artikel terkait

Close