BEKASI METROPOLIS

Takjil Gratis DPD PKS Kota Bekasi

Setiap Hari 100 Kotak, Hari Jumat Ditambah Nasi

Radarbekasi.id – Waktu masih menunjukan pukul 17.30 WIB, namun halaman kantor DPD PKS Kota Bekasi sudah di penuhi oleh sejumlah pengendara. Ya, sebagian pengendara ingin berbuka puasa bersama di posko yang didirikan sejak awal Ramadan kemarin.

Dengan menggunakan tenda berukuran 6 x 6 meter persegi ini, DPD PKS Kota Bekasi setiap sorenya menyiapkan berbagai makanan untuk berbuka puasa untuk pengendara yang kebetulan melintasi jalan KH Noer Ali.

“Setiap hari kami menyiapkan 100 hingga 150 kotak yang berisi takjil,”kata salah seorang staf DPD PKS Kota Bekasi, Toto kepada Radar Bekasi, kemarin.

Dengan adanya Posko Takjil tersebut, Toto mempersilakan warga yang melintas di sekitar Kantor DPD PKS Kota Bekasi untuk memanfataakan layanan. Terutama bagi warga yang tidak sempat berbuka puasa di rumah,”Untuk warga yang kebetulan melintas ke sini, para musafir yang tidak keburu untuk berbuka puasa di rumahnya silakan mampir ke sini,” ucapnya.

Menurutnya, takjil diberikan secara gratis untuk masyarakat dalam bentuk makanan ringan seperti kurma, kolak, air mineral dan makanan ringan lainnya. Dalam rangka berbagi kebaikan terutama bagi masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa.”Seperti kue, lontong, air minum dan masih banyak lagi lainnya,”imbuhnya,

Tidak hanya menyantap makanan takjil saja, warga juga diperbolehkan membuat teh manis maupun kopi. Panitia menyiapkan air panas yang bisa dinikmati warga. “Kalau yang ingin langsung sholat, kami juga menyiapkan mushola,”imbuhnya.

Selain itu, untuk setiap hari jumat konsumsi takjil ditambah dengan nasi kotak. Hal ini menjadi lebih istimewa di posko takjil DPD PKS tersebut,”Setiap hari jumat kami tambah nasi kotak, sekitar 50 sampai 100 kotak,”tambahnya.

Dia berharap Ramadan, kali ini dapat menjadi ajang meningkatkan ketakwaan dan keimanan masyarakat. Karenanya kegiatan selama Ramadhan yang diadakan PKS diharapkan dapat mempermudah masyarakat menjalankan ibadah puasa.

“Meskipun tidak seberapa menu takjilnya, semoga bermanfaat untuk warga,”tandasnya. (*)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
%d bloggers like this: