Cikarang

Jelang Mudik, Lampu PJU Mati

Radarbekasi.id – Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah wilayah lain yang akan dilewati pemudik mati jelang pelaksanaan mudik lebaran 2018 mendatang.

Salah satu pengguna jalan, Shobirin (33) mengeluhkan padamnya lampu PJU di ruas Jalan raya Rengas Bandung, Kecamatan Kedungwaringin. Menurut dia, gelapnya kondisi jalan kerap menyebabkan kecelakaan.

Apalagi, kata dia, menjelang mudik lebaran akan banyak kendaraan yang melintasi jalan yang berlokasi di daerah Kedungwaringin itu.

“Sering terjadi kecelakaan bahkan hampir satu minggu bisa dua kali kecelakaan, dan pernah ada pembegalan dijalan ini karna minimnya penerangan,” katanya.

Ia berharap agar lampu PJU di wilayahnya segera diperbaiki secepatnya oleh pihak terkait. Pasalnya, lampu itu sudah cukup lama mati.

“Saya juga takut kalau keluar malam-malam lewat sini. Sudah sering terjadi kecelakaan bahkan dulu pernah ada pembegalan, ya pokonya segera di perbaikilah lampu jalan ini,” harapnya.

Terpisah, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno mengatakan, hal ini harus menjadi perhatian bidang Penerangan Jalan Umum pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi.

“Sebab anggaran untuk pemeliharaan PJU dari APBD luar biasa banyak. Dan pengadaan juga sudah teranggarkan, namun kenapa masih banyak saja yang tidak terlayani masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya terkait PJU,” ujarnya.

Ia mengharapkan supaya dinas terkait segera melakukan perbaikan lampu PJU yang mati. Menurut dia, jika diperbaiki maka akan meminimalisir terjadinya kecelakaan.

“PJU itu banyak manfaatnya, makanya anggaran yang dikucurkan untuk PJU itu miliaran dari APBD. Sebab masalahat untuk masyarakat, yakni untuk keselamatan berkendara dan dari tindak kejahatan,” tuturnya.

Sementara itu, Kasie PJU pada Disperkimtan Kabupaten Bekasi, Jonder masih belum mengkonfirmasi perihal jumlah PJU dan langkah yang akan dilakukan pihaknya.

Saat ditemui di kantornya, salah satu staffnya mengatakan yang bersangkutan tidak ada di ruangan. “Maaf pak kasinya sedang tidak ada dikantor, ” katanya. (and)

Lebihkan

Artikel terkait

Close