Politik

Hari Pancasila, AHY Bukber di Jatibening II

Radarbekasi.id – Agus Harimurti Yudhoyono punya cara tersendiri merayakan Hari Pancasila, 1 Juni lalu. Dia memilih merayakan bersama anak-anak yatim dan keluarga tidak mampu dalam acara buka bersama bareng di Jatibening II, Kota Bekasi.

Warga Jatibening II, Kecamatan Pondokgede, antusias menyambut kedatangan anak pertama dari Presiden Kelima Republik Indonesia (Agus Harimurti Yudhoyono-red), saat turun dari mobilnya sampai ke lokasi acara AHY diiringi hadro dan salawatan.

Ratusan warga menyambut AHY dengan ingin foto bersama, mulai anak-anak sampai ibu-ibu meminta kepada AHY untuk berswafoto, Jumat (1/6).

Kehadiran AHY di rumah Habib Zainal Assegaf dalam rangka penyerahan santunan untuk anak-anak yatim dan mempererat tali silaturahmi kepada Habib.

Dalam sambutannya, AHY berharap akan hadir pemimpin yang benar-benar amanah, yang bisa menyayangi, mempersatukan seluruh rakyat dan seluruh umat.

Tidak lama AHY mengucapkan kata sambutan,Adzan pun berkumandang, Habib Zainal Assegaf segera mengajak AHY untuk menunaikan sholat di mushola yang memang bersebelahan dengan rumahnya.

Kurang lebih dua jam AHY berada di rumah Habib Zainal Assegaf, saat pewarta menanyakan esensi dari hari Kesaktian Pancasila, AHY pun menjawab. ’’Pancasila adalah landasan negara kita dan cita-cita luhur (Our Way, Our Life-red) Founding Father kita menggali dari pendahulu-pendahulu leluhur kita, juga semangat dan pondasi lima sila dalam Pancasila.

Masih kata AHY, negara Indonesia, negara ke empat terbesar di dunia dengan jumlah penduduk kurang lebih 260 juta dari Sabang sampai Merauke.

Berbeda pandangan politik jangan menjadi pemecah Bhineka Tunggal Ika, tetapi perbedaan dalam kesatuan harus di jaga dan dipertahankan, bukan hanya slogan.

“Bila Umara dan ulama selalu bersatu, Insya Allah Ukhuwah Islamiyah akan menyebarkan kebaikan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Agus. (pay)

Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker