Metropolis

Penutupan Kopdar Bikers Tambun Adventure Tambun

Meski Anggota Mudik, Tidak Memutus Tali Silatrahmi

Radarbekasi.id – Itensistas pertemuan anggota Komunitas motor Bikers Tambun Adventure selama Ramadan ini berkurang. Jika sebelumnya pertemuan dilakukan setiap dua minggu sekali. Namun, kali ini hanya sebulan sekali.

Muhammad Fajrin, selaku penasehat Bear Tambun menjelaskan, bahwa acara tersebut menjadi ajang silaturahmi antar perwakilan Bikers di Kecamatan Tambun Selatan, selaligus penutupan kopdar sebelum lebaran datang.

“Hal ini dilakukan untuk bersilaturahmi. Untuk kita (Bear Tambun), kopdar malam ini juga menjadi penutupan kopdar sebelum datangnya Hari Raya Idul Fitri. Jadi, setelah ini, kita libur kopdar, dan dilanjutkan sampai akhir bulan Juni 2018 mendatang,” jelas Coki, sapaan akrab Muhammad Fajrin, kepada Radar Bekasi.

Dirinya menegaskan, kopdar yang biasa dilakukan dalam dua minggu sekali tersebut diliburkan sampai hari Sabtu tanggal 30 Juni mendatang. Lantaran, mengingat datangnya lebaran sebentar lagi, dan sebagian anggota Bear Tambun yang akan melakukan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman nya masing-masing.

“Kebanyakan dari kita, ada yang mudik (pulang ke kampung halaman), makanya kita off kan kopdar sampai satu bulan kedepan, tepatnya tanggal 30 Juni mendatang,” ungkapnya.

Dikatakan Coki, bahwa off nya kopdar wajib Bear Tambun, tidak memutuskan silaturahmi yang akan dilakukan dalam waktu dekat dalam acara buka puasa bersama anggota. “Tapi, kita sudah berencana mengadakan Bukber puasa di rumah pendiri kita pada hari Selasa besok, kan pas itu tanggal merah,” tandasnya.

Sementara itu, Syamsul Alam, bendahara Bear Tambun menambahkan, bahwa acara kopdar pada Sabtu malam lalu itu juga menjadi ajang silaturahmi kepada bikers di Tambun Selatan. Karena, ada sejunlah perwakilan bikers yang datang ke ‘kandang’ Bear Tambun yang terletak di perbatasan wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi.

“Kebetulan, dalam kopdar malam ini, ada beberapa komunitas yang hadir sekaligus silaturahmi untuk kita semua sebelum datangnya Hari Raya Idul Fitri, Alhamdulillah, agenda kita terlaksana,” tutur Syamsul. (Cr37)

Close