Life Style

BRI Bagikan 1000 Paket Sembako di Pekayon

Radarbekasi.id – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) membagikan 1000 paket sembako kepada warga kurang mampu di Masjid Raya At-Taqwa, Pekayon, Selasa (5/6).

Direktur Manajemen Risiko BRI, Mohammad Irfan, mengatakan pembagian sembako merupakan kegiatan dalam mewujudkan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) BRI kepada lingkungan sekitar.

“Sebagai suatu perusahaan harus memiliki kepedulian kepada lingkungan. Salah satu bentuk kepedulian BRI kepada lingkungan adalah dengan penyaluran 1000 paket sembako gratis ini,” ujar Irfan, saat ditemui dalam kegiatan program BRI Peduli, kemarin.

Menurut Irfan, pembagian paket sembako dihelat secara nasional. Dalam program kali ini, BRI membagikan 64 ribu paket sembako gratis di sejumlah wilayah di Indonesia. Adapun paket sembako itu berisikan, gula pasir, mentega, kecap manis, sirup botol, minyak goreng, mie instan, dan beras yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

Sebagai pembuka, ada 26 ribu paket yang dibagikan secara serentak di 15 titik di wilayah Jabodetabek pada 5 Juni 2018, termasuk di wilayah Pekayon. Sementara sisanya sebanyak 38 ribu paket akan didistribusikan secara bertahap di 19 kantor Wilayah BRI yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Ini merupakan program rutin dari BRI setiap bulan suci Ramadan,” tukasnya.

Lebih lanjut Irfan mengatakan, tujuan dari pembagian sembako adalah untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat, khususnya bagi keluarga pra sejahtera untuk bisa merasakan rasanya Lebaran seperti masyarakat pada umumnya. Di samping memang sebagai wujud nyata BUMN Hadir Untuk Negeri.

“Kami harap pembagian sembako ini bisa meringankan kebutuhan warga. Sehingga mereka bisa merayakan momen hari Raya Idul Fitri lebih bahagian dan nyaman,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DKM Masjid Raya At-Taqwa, Ahmad Sukardi, mengatakan penerima paket sembako merupakan warga Pekayon. Tak lupa, Sukardi menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada BRI yang telah memberikan 1000 paket sembako tersebut. (oke/pms)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close