Olahraga

Gaya Atlet Sepatu Roda Berbagi Takjil

Kenakan Kostum Lengkap, Tarik Perhatian Pengendara

Radarbekasi.id – Tidak hanya menunjukan kecepatan di sirkuit, wujud kepedulian atlet coba ditunjukan di momentum bulan suci Ramadan 2018 ini.

Ya, atlet sepatu roda kota bekasi yang tergabung bersama klub menghelat kegiatan sosial dengan berbagi takjil untuk pengendara.

Atlet sepatu roda hingga pesepatu roda usia muda terlihat dilampu merah tak jauh dari venue latihan atlet Sepatu Roda Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani Bekasi Selatan.

Pelatih Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Bekasi, Hartopo menjelaskan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian atlet terhadap sesama.

“Kita arahkan untuk berbagi dengan masyarakat selain bermain sepatu roda kita juga bermasyarat,” ujarnya pada Radar Bekasi, Selasa (5/6).

Hartopo menilai peran masyarakat kota bekasi sangat dirasakan atas keberhasilan para atlet mereka. Ia yakin motivasi dukungan dan doa masyarakat kota bekasi dapat memberikan semangat para atlet, yang dalam waktu dekat ini akan dihadapkan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018.

“Banyak contoh, dimana bhagasasi sempat membawa enam medali emas dari Malaysia. Atlet kita bisa memberikan medali,” katanya.

Ia menegaskan, lewat kegiatan tersebut menjadi pelajaran bagi atlet bahwa bukan hanya kemampuan individu dilapangan, sikap rendah hati dan peduli sesama menjadi salah satu ukuran penting.

“Sehingga anak anak tidak sombong dan rendah hati sehingga membawa prestasi. Kalau sombong tak peduli, ujungnya di cemooh. Itu yang akan menyulitkan atlet berprestasi,” bebernya.

Dalam sebuah pertandingan, kata Hartopo, atlet juga harus mampu mengendalikan nafsu, sehingga atlet bisa bertanding dengan tenang dan penuh konsentrasi

“Nafsu akan membuat daya tahan lemah, kalau main jauh pasti kalah. Justru yang sabar, ada stamina yang tinggi. Jadi kesimpulannya, dengan sabar ditiap pertandingan atlet akan memiliki stamina kuat,” tandasnya. (*)

Lebihkan

Artikel terkait

Close