Metropolis

JLJ Siapkan Tim Khusus

Radarbekasi.id – PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JLJ) menyiapkan tim khusus untuk memperkuat layanan bagi pemudik yang menggunakan Ruas Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR).

Tim itu bertugas mengantisipasi penumpukan kendaraan pada area rawan kemacetan. Terutama di area yang terkoneksi dengan ruas Tol Jakarta-Cikampek seperti di Cikunir.

Direktur Utama JLJ, Ricky  Distawardhana mengatakan, tim ini terdiri dari unsur pemeliharaan PT Jasa Marga, Humas Jasa Marga, Dirlantas Polda Metro, Dirlantas Polda Jawa Barat, Dinas Perhubungan Pemda terkait termasuk dengan media massa.

“Mereka yang akan mulai bertugas pada H-10 arus mudik sampai dengan H+10 arus balik,” katanya, Selasa (5/6).

Pihaknya juga menyediakan beberapa orang untuk memberikan layanan informasi pada akses masuk gerbang tol. Pengguna jalan akan dialihkan ke rute lain disaat rute utama mengalami penumpukan.

“Lalu ada juga tim yang wajib bergerak cepat pada saat terjadi kecelakaan lalu lintas sehingga dapat dilakukan evakusi dan penyelamatan secara singkat agar segera dipulihkan kembali,” jelasnya.

Selain layanan tadi, kata Ricky, JLJ akan memberikan program diskon tarif tol periode arus mudik 2018 yang berlaku pada tanggal 13 Juni untuk shift 1 sampai dengan 14 Juni 2018 untuk shift 2.

Untuk periode arus balik lebaran 2018 berlaku pada tanggal 18 Juni sampai 19 Juni 2018. “Semua layanan itu merupakan bentuk apresiasi bagi pengguna jalan,” tutupnya. (neo)

Related Articles

Back to top button