Metropolis

TNI ‘Serang’ Pengendara dengan Takjil

Radarbekasi.id – Ada pemandangan berbeda saat melintasi Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, selasa sore kemarin. Terlihat sejumlah anggota TNI dari Koramil 01 Kranji 0507 sedang membagikan takjil buka puasa secara gratis kepada para pengendara yang melintas.

Pembagian takjil yang dilaksanakan di depan depan Markas Koramil 01 Kranji 0507   Jalan Jendral Sudirman Nomor 5 ini disambut antusias pengendara. Dengan suka cita,  pengendara pun mengambil bingkisan takjil yang dibagikan.

Danramil 01 Kranji 0507  Mayor Inf Rahmat Triono Sopiandi mengaku, pembagian takjil ini sengaja diberikan untuk pengendara yang terpaksa harus berbuka di jalan,”Takjil dibagikan pada hari kerja menjelang buka puasa,”katanya.

Selain itu,  agar para pengendara yang berpusa dapat membatalkan puasanya di jalan. Pemberian takjil ini sebagai bentuk peduli kepada sesama umat muslim dan lagi bulan ramadan ini penuh berkah.

“Apalagi yang kita berikan takjil kepada para pengendara berpuasa, yah kita hanya minta berkah dan doanya saja agar kota bekasi maupun  bangsa Indonesia ini tetap solid dalam menjalankan kerukunan beragama,” ujarnya.

Rahmat juga  menghimbau kepada warga Kota Bekasi  yang ingin mudik atau berlebaran di kampung halaman, agar waspada dan antisipasi dengan cara menitipkan rumah kepada RT setempat atau keamanan.

“Untuk keamanan saat perjalanan mudik jangan membawa barang yang berlebihan, karena pada tahun sebelumnya banyak kecelakaan terjadi karena bawaan barang yang berlebihan,” ucap Rahmat.

Danramil juga berpesan, kepada  seluruh masyarakat dapat berbagi ke sesama yang ekonominya kurang beruntung,”Karena dengan berbagi kita bisa lebih bermanfaat bagi sesama,” pungkasnya. (Pay)

Related Articles

Back to top button