Cikarang

Jalur Mudik Kalimalang Direncanakan Dua Jalur

Radarbekasi.id – Satpol PP Kabupaten Bekasi kembali melakukan penertiban Bangli di sepanjang Jalur Kalimalang di Tegal Gede sampai dengan Tegal Danas, Cikarang Pusat, Rabu (6/6). Penertiban itu menyusul rencana penggunaan dua jalur Kalimalang untuk arus mudik lebaran.

Kasi PAM dan Penjagaan Satpol PP Kabupaten Bekasi, Ricardo mengatakan, bangunan yang ditertibkan adalah yang berdiri diatas tanah negara. Pihaknya memprediksi jalan tol akan macet saat arus mudik dan sehingga kendaraan dipastikan akan melintas di Jalur Kalimalang.

“Ini rencananya mau diaktifkan dua jalur, mangkanya pedagang kaki lima (PKL), maupun bangunan liar (Bangli) yang berdiri diatas tanah negara kita tertibkan, sebelumnya kami juga menertibkan PKL dan Bangli di Jatimulya,” ucapnya saat diwancara Radar Bekasi saat penertiban, Rabu (6/6).

Dirinya mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat supaya masyarakat untuk segera meninggalkan lokasi tersebut karena berada di atas tanah negara.  Kedepannya, ia berharap supaya masyarakat mempunyai kesadaran. “Kalau kaya gini kan menghabiskan uang negara, saya berharap ada kesadaran dari masyarakat,” harapnya.

Selain itu, ia berharap supaya pemerintah desa dan kecamatan ikut membantu menertibkan PKL dan Bangli. Pasalnya, mereka yang tahu lebih awal keberadaan PKL dan Bangli di wilayah.“Intinya semua ikut membantu, terutama untuk Dinas terkait juga hanya bisa bekerjasama,” tukasnya.

Kata Ricardo, sempat ada sedikit perlawanan, karena ada tanah yang belum di bebaskan oleh Dinas PUPR Kabupaten Bekasi dan pemiliknya juga menunjukan bukti. Berdasarkan pantauan, penertiban dilakukan bersama dengan Polri dan Dishub Kabupaten Bekasi. (pra)  

Related Articles

Back to top button