Olahraga

Komitmen Bidik Tiga Besar Porda

Radarbekasi.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi kembali menegaskan komitmen mereka untuk dapat mencapai target posisi tiga besar pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 di Kabupaten Bogor.

Upaya tersebut kembali diperkuat dengan menjalin kekompakan antar pengurus cabang (Pengcab) dibawah naungan KONI lewat agenda buka puasa bersama. Sebanyak 44 cabang olahraga hadir di venue latihan bela diri Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Rabu (6/6) kemarin.

Tidak sekedar buka puasa bersama, untuk melecut semangat pengcab, KONI juga mengucurkan tunjangan prestasi bagi tiap pengurus cabang olahraga.

Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan, mengatakan bahwa tenggat waktu Porda Jabar ke-XIII sudah di depan mata. Sejauh ini persiapan pengcab terus dipantau. Menurutnya ada beberapa pengcab yang memang belum maksimal dan itu menjadi fokus KONI.

“Saya mengharapkan agar seluruh cabor mempersiapkan atletnya untuk Porda Jabar. Dengan tunjangan prestasi ini sebagai bentuk apresiasi kita terhadap pengcab yang sudah membina atletnya,” kata Yan sapaan akrabnya kemarin.

Menurut Yan, ada beberapa cabor yang menjadi unggulan pada Porda Jabar mendatang. Diantaranya adalah, Cabor Angkat Besi, Judo, Dayung, Sepatu Roda dan Panjat Tebing. “Namun, target kita semua cabor meraih emas. Minimal cabor yang dapat medali di babak kualifikasi bisa mempertahankannya,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Tedi Hafni. Ditengah semakin mepetnya persiapan Porda, dirinya berharap setiap pengcab dan KONI bisa memanfaatkan waktu tersisa dengan sebaik mungkin.

Pihaknya optimis, Kota Bekasi yang diperkuat dengan atlet-atlet potensial yang mampu bersaing ditingkat Jawa Barat, Nasional bahkan Internasional bisa mewujudkannya.

”Saya yakin dan pecaya, kota bekasi bisa mencapai target lolos di tiga besar. Mudah-mudahan ini juga menjadi motivasi untuk semua,”tandasnya. (one)

Close