Olahraga

KONI Minta Porlasi Buat Pengajuan

Radarbekasi.id – Pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi menegaskan belum menerima berkas pengajuan anggaran dari cabang olahraga Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi).

Hal itu menanggapi desakan pihak Porlasi yang meminta agar dana pembinaan diberikan meski mereka tidak ambil bagian di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018.

“Sampai hari ini belum koordinasi dengan KONI dari Porlasi,” ujar Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli, saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Rabu (6/6).

Terkait kabar adanya atlet Porlasi yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua, KONI mengaku belum menerima laporan resmi dari pengcab Porlasi.

“Porlasi tidak di pertandingkan di porda ke 13, ada atlet porlasi yang masuk pelatda PON  juga engga ada laporan. Apa udah ada pelatda PON?  Sekarang semua atlet fokus Porda di Kabupaten Bogor,” tegas Romli

Dilain tempat, Bina Prestasi (Binpres) Porlasi, Kabupaten Bekasi, Subakti mengakui bahwa pihaknya belum melakukan laporan maupu pengajuan anggaran. Sejauh ini, kata dia, pihaknya masih mengikuti aturan lama, yakni anggaran turun per-enam bulan baru pembuatan laporan pertanggung jawaban.

“Biasanya untuk bantuan, ada persemester. Setelah enam bulan baru membuat laporan. Iya, kita sendiri mungkin akan mengajukan setelah lebaran, sesuai arahan KONI,” bebernya.

Untuk persiapan PON sendiri, Lanjut Subakti, informasi terakhir dari Disorda Jawa Barat, akan disampaikan setelah Idul Fitri 2018.

“Pelatda sendiri memang belum disusun, nanti sehabis lebaran akan ada pemanggilan ke masing- masing cabor. Karena itu sifatnya jangka panjang,” jelasnya.

Intinya, kata dia, sejauh ini masih menunggu anggaran pembinaan, kalaupun mesti melakukan pengajuan pihaknya akan menempuh jalur tersebut.

“Jadi mengajukan lagi ya. Pelatda memang belum tersusun,karena itu Pengprov. Kalau terkait anggaran, itu intern dari KONI Kabupaten,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button