Olahraga

PODSI Pilih TC di Kandang

Radarbekasi.id – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bekasi, memilih Waduk Jatiluhur Purwakarta sebagai venue Training Center (TC). Hal itu guna meminimalisir anggaran.

Mengingat, venue Jatiluhur Purwakarta merupakan venue yang saat ini digunakan latihan sehari-hari. Sehingga pihaknya tidak banyak lagi mengeluarkan dana akomodasi ditengah terbatasnya anggaran.

“Kita sudah sampaikan ke KONI, agar TC dilaksanakan di tempat latihan biasa di Jatiluhur, Purwakarta, untuk menyiasati anggaran juga,” ujar Sekretaris Umum PODSI Kabupaten Bekasi, Khoerul pada Radar Bekasi.

Menurut Khoerul, TC yang akan dilaksanakan setelah idul fitri, tepatnya akhir Juni 2018 sangat berkaitan erat dengan anggaran. Bicara teknis, selain vitamin juga latihan khsusus akan dihadapi oleh 40 atlet yang akan diterjunkan.

“Kerja menyangkut biaya. Karena tidak lepas dari anggaran. Di Jatiluhur, selain anggaran yang bisa ditekan, juga banyak atlet yang masih sekolah juga,” jelasnya.

Awalnya, dari pihak KONI meminta TC dilaksanakan di Cipule, yang merupakan, venue Pekan Olahraga Daerah (Porda). Namun, itu malah akan membebani pengcab, karena anggaran akan terserap lebih besar sementara hasil latihan tidak akan jauh berbeda.

“Kita pengennya tetap disini. Kalau harus langsung ke vanue porda kan terlalu mahal,” tegasnya.

Lanjut Khoerul, untuk latihan divenue Porda, akan dilaksanakan seminggu sebelum pertandingan Oktober 2018 nanti.

“Biasanya, seminggu sebelum pelaksanaan porda akan melakukan latihan di venue,” katanya.

Ia menambahkan, jadwal TC sendiri belum disampaikan KONI secara resmi pada tiap pengcab.

” Untuk penyampaian (TC) belum disampaikan secara resmi dari KONI,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button