Cikarang

Belum Ada Lonjakan Penumpang

Radarbekasi.id – Sampai dengan h-8 Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, masih belum ada peningkatan jumlah penumpang di Terminal Kalijaya.

Kepala Terminal Kalijaya Cikarang, Lukman mengatakan, jumlah penumpang di Terminal Kalijaya Cikarang masih terbilang normal.

Dari pengalaman tahun sebelumnya, kata dia, peningkatan terjadi di H-6 sampai dengan H-1. Khususnya untuk tujuan Jawa tengah, dan Jawa barat. “Dibandingkan hari biasa, di H-6 sampai H-1 lonjakan bisa sampai 200 persen,” kata Lukman kepada Radar Bekasi, Jumat (8/6).

Ia mengklaim sudah mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan ketika terjadi lonjakan penumpang di terminal. Antisipasi itu hanya dilakukan dengan menginformasikan kepada pengunjung terminal menggunakan pengeras suara terkait dengan modus kejahatan.

“Kami disini sebelum hari raya, sudah mengantisipasi kejahatan. Alhamdulillah disini tidak pernah terjadi, paling ada kiriman dari daerah lain,” ujarnya.

Pihaknya juga akan menyiapkan ruangan bagi penumpang yang sampai larut malam masih menunggu kendaraannya untuk menuju kampung halaman. Khususnya, bagi ibu dan anak agar mereka bisa beristirahat.

Kemudian, ruangan tunggu untuk pria juga akan disediakan. Kedua ruangan itu akan dilengkapi dengan fasilitas berupa karpet.

Ia juga menyatakan, bus di Terminal Kalijaya dengan tujuan Jawa Timur dan Jawa Tengah telah melewati pemeriksaan kesiapan untuk mudik tahap pertama. Nantinya, akan kembali dilakukan pemeriksaan pada Senin (11/6).

“Apabila ada yang tidak memenuhi syarat, misalkan trayeknya mati akan di kembalikan ke pul, apa ada penindakan tilang sesuai dengan aturannya. Nanti akan kita koordinasikan bersama,” jelasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button