Politik

RE-Tri Prioritaskan Hafiz Quran dan Marbot Masjid

Radarbekasi.id – Puluhan ulama Kota Bekasi mendeklarasikan dukungan kepada paslon wali kota dan wakil wali kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Tri Adhianto Tjahyono di Islamic Center Kota Bekasi, Jumat (8/6).

Bentuk deklarasi dilakukan dengan membubuhkan tandatangan pada selembar spanduk putih dan pembacaan deklarasi berisikan komitmen dukungan yang ditandatangani sembilan perwakilan ulama di hadapan pasangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto.

Rahmat Effendi mengungkapkan, dukungan tersebut ditunjukkan para ulama dengan sukarela. Menurutnya, sejak dahulu hubungan dirinya dengan para ulama di Kota Bekasi dijaga dengan baik, sehingga dukungan mengalir alami.

“Dapat dilihat mendukung dengan sukarela, artinya para ulama itu berharap ke depan Kota Bekasi yang Cerdas, Maju, Sejahtera, dan Ihsan, yaitu bisa diwujudkan oleh kami,” klaim Rahmat ditemui usai acara.

Rahmat menambahkan, dukungan tersebut nantinya menjadi sarana dimana ketika dia terpilih, Kota Bekasi dapat dibangun bersama-sama.

“Mudah-mudahan berkat doa dan dukungan ulama, Kota Bekasi ini yang heterogen ini dapat kita bangun bersama-sama,” ujar dia.

Dia menjelaskan, salah satu janji yang utarakan pada para ulama ketika terpilih nanti, yakni membantu para penghafal Quran dan hadis asal Kota Bekasi dalam pendidikannya.

Hal tersebut, lanjutnya, dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia Kota Bekasi yang religus juga tercerdaskan.

“Kalau ada anak hafidz misalnya tiga juz ditambah hapalan lima hadist, dia bisa masuk sekolah favorit, atau dia hafidz tiga puluh juz umpamanya kita bantu subsidi ke Al-Azhar, Kairo, Mesir,” jelasnya.

Rahmat Effendi kembali menegaskan, perkembangan dan pertumbuhan masjid di Kota Bekasi begitu pesat.

’’Saat ini ada 1.276 masjid di Kota Bekasi, ini seiring perkembangan pembangunan di Kota Bekasi,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Pepen ini.

Dirinya menjanjikan, untuk masjid yang memiliki grade A akan diberikan stimulus sebesar Rp10 juta per bulan, lalu untuk grade B sebesar Rp7 juta per bulan. Dan untuk grade C sebesar Rp5 juta per bulan.

“Dana itu buat membantu operasional masjid termasuk honor marbot dan imam masjid,” tandasnya. (sar)

Related Articles

Back to top button