Cikarang

Mudik Lewat Jalur Arteri Lebih Lancar

Check Point Sepi Peminat

Radarbekasi.id – Lalu lintas kendaraan roda dua pada mudik tahun 2018 lebih baik dibandingkan sebelumnya. Pasalnya, jumlah kendaraan terlihat lebih sepi.

Salah seorang pemudik, Hasan (40) mengatakan, kondisi lalu lintas lebih lancar. Dirinya menilai hal itu disebabkan karena jadwal libur yang tidak serentak.

“Kalau sekarang kondisi jalan juga lancar, kalau tahun sebelumnya dari Grogol sampai Cikampek macet parah, dari sore sampai pagi baru sampai Cikampek,” katanya kepada Radar Bekasi di Check Point Kedungwaringin, Senin (11/6).

Berdasarkan pantauan Radar Bekasi, kondisi check point di Kedungwaringin sepi peminat. Hasan mengaku berhenti di lokasi itu karena ingin beristirahat dan mengisi ulang baterai gawainya.

“Kalau sudah jam 11 malam saya lebih memilih istirahat, karena berbahaya dengan kondisi yang sudah mengantuk, dan saya lanjutkan perjalan pada pagi hari,” ujar pria yang hendak mudik ke Cilacap ini.

Sementara itu, Kanit Pendidikan Dan Rekayasa Satuan Lalulintas Polres Metro Bekasi, Iptu Harmoyo mengatakan, pada arus mudik tahun ini jumlah pemudik yang berhenti di check point menurun.

Menurutnya, hal itu disebabkan karena tahun ini kendaraan yang melintas tidak diwajibkan untuk masuk ke check point sebagaimana tahun – tahun sebelumnya.

“Kalau tahun kemarin ada pendataan, jadi pemudik dialihkan di lokasi check point, tetapi kalau seperti itu kasihan sama pemudik yang mengejar waktu, jadi lama. Lebih baik seperti ini, yang mau istirahat silahakan, enggak juga enggak apa-apa,” tukasnya. (pra)

Close