Olahraga

FASI Pilih Undur Jadwal TC

Dampak Belum Direalisasikannya Peralatan

Radarbekasi.id – Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Bekasi memilih memundurkan jadwal Training Center (TC) jelang Pekan Olahraga Derah (Porda) Jawa Barat XIII 2018.

Ketua FASI Kabupaten Bekasi, David menegasakan bahwa pengunduran jadwal TC lantaran belum adanya peralatan. Bisa jadi, TC Aeromedelling tidak akan dilakukan bila peralatan tidak kunjung direalisasikan.

Sebelumnya, pengurus cabang (pengcab) sudah mengajukan jadwal TC pada bulan Juni 2018 ke Komite Oleharaga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi.

“Untuk jadwal TC, sudah kita masukin ke KONI  jadwalnya.  Sebelumnya kita ajukan sebelum puasa. Karena tau sendiri, untuk saat ini mengenai peralatan masih stagnan dan belum ada perkembangan,” ujarnya pada Radar Bekasi, Senin (11/6)

Sejuah ini pihaknya memilih kepastian peralatan terlebih dahulu, baru menyusun ulang jadwal Trining Center (TC) sehingga TC bisa berjalan maksimal.

“Karena peralatannya masih belum ada perkembangan, maka FASI memilih untuk mundur jadwal hingga akhir Juni 2018,” katanya.

Lanjut David kondisi itu juga berkaca pada kesiapan atlet yang harus dimaksimalkan di program TC. Tanpa peratan baru, FASI kabupaten Bekasi menolak untuk melakukan TC.

“Tergantung peralatan itu sendiri. Kita tidak bisa memulai TC tanpa ada perlatan yang terbaru. Sama aja bohong TC kalau menggunakan peralatan lama, tetap mesti yang terbaru,” jelasnya.

Sikap tegas tersebut dilakukan FASI mengingat peralatan sangat berkontribusi besar terhadap capaian atlet di kejuaraan nanti.

“Kita tidak mau mengadakan TC dulu. Kita hanya latihan biasa, sulit kalau TC tanpa perlatan baru. Apa yang mau kita koreksi, kalau yang lama (alat), sudah dikuasai penuh,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button