Cikarang

JPO Dijaga Polisi Berpakaian Preman

Cegah Pelemparan Batu ke Tol

Radarbekasi.id – Polisi berpakaian preman akan menjaga keamanan di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang ada di Tol Jakarta Cikampek. Hal itu dilakukan untuk mengamankan arus mudik lebaran 2018.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara mengatakan, pihaknya menerjunkan Tim Cobra untuk menjalankan tugas tersebut.

Menurut dia, anggota kepolisian yang masuk di tim ini akan memakai pakaian biasa atau preman. Selain di JPO mereka juga akan menjaga rest area (Tempat Istirahat).

Ia menjelaskan, para personil kepolisian itu akan berkeliling di JPO untuk memastikan tidak adanya aksi pelemparan batu. Selain itu, pemudik yang hendak beristirahat di rest area juga tidak perlu khawatir. Karena, pihak kepolisian akan melakukan hal serupa di rest area.

“Karena mereka reserse jadi mempunyai hak melakukan tindakan apabila ada yang melakukan kriminalitas,” ucapnya, Senin (11/6).

Dirinya menghimbau, apabila ada pemudik yang mengalami pencurian, maupun kejahatan lainnya, bisa langsung menghubungin call center 010. Nantinya, anggota kepolisian dari polsek terdekat akan mendatangi lokasi dan mengambil tindakan.

”Silakan hubungin call center apabila terjadi kejahatan, mudah-mudahan saja dengan adanya Tim Cobra pemudik bisa selamat sampai kampung halaman,” jelasnya.

Ketua Tim Cobra Polres Metro Bekasi, Ipda Abysena Jala Wiratama Putra mengatakan, sasaran utama pengamanan yang dilakukan tim cobra yaitu, kantung-kantung parkir ditempat-tempat peristirahatan yang ada di sepanjang jalur tol Jakarta-Cikampek, khususnya yang masuk ke dalam wilayah hukum Polres Metro Bekasi. “Nanti kita akan berjaga di Kilometer 17, hingga Kilometer 30,” katanya.

Menurutnya, sejumlah jembatan juga menjadi perhatian khusus, setelah adanya pelemparan batu dari atas jembatan, dan memakan korban. “Jembatan juga akan menjadi perhatian khusus kami, jangan sampai kejadian pelemparan batu terulang,” jelasnya.

Kata Wiratma, berbeda dengan tim keamanan lainnya, Tim Cobra akan ditempatkan di lokasi rawan kejahatan secara mobile. “Mudah-mudahan saja dengan adanya tim cobra menjaga ditempat rawan, kriminalitas tidak terjadi selama arus mudik, dan arus balik,” jelasnya.

Sekadar informasi, Tim Cobra Polres Metro Bekasi terdiri dari 25 anggota personil. Mereka kerap bertugas dengan dilengkapi senjata laras panjang. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close