Cikarang

Jumlah Pemudik Bus Diklaim Menurun

Radarbekasi.id – Jumlah pemudik yang menggunakan bus pada tahun 2018 diklaim menurun dari tahun sebelumnya. Pasalnya, jumlah kendaraan yang keluar masuk untuk mengantar pemudik lebih sedikit.

Kepala Pengendalian dan Operasional (Dalop) Terminal Kali Jaya Bekasi, Abbas Maliawan mengatakan, banyak armada yang tidak beroperasi lantaran tidak adanya penumpang yang hendak mudik menaiki bus di terminal.

“Tidak ada lonjakan penumpang, bus tambahan yang sengaja disiapkan sama sekali tidak ada yang berjalan. Dari data yang kami himpun bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang berjalan sekitar 90an bus,” katanya kepada Radar Bekasi.

Abbas menyatakan, para pemudik diperkirakan pulang ke kampung halaman menggunakan moda transportasi lain. Sehingga, pemudik yang menggunakan bus di terminal itu menurun.

“Sepertinya turun jumlah pemudik tahun ini. Sebab tahun – tahun sebelumnya memasuki dekat – dekat lebaran, bus AKAP yang keluar masuk bisa mencapai 200-300an dan ribuan penumpang. Namun tahun ini memasuki H-3 baru ratusan pemudik dan puluhan bus AKAP yang beroperasional,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya akan tetap berupaya memberikan layanan terbaik. Supaya masyarakat yang hendak menuju ke kampung halaman mendapat pelayanan terbaik.

Diketahui bahwa, tujuan bus AKAP di Terminal Kalijaya Bekasi, diantaranya Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Yang meliputi, Jogja, Surabaya, Purwokerto, Cirebon, Garut, Bandung, Tasik, dan Majalengka.

Berdasarkan pantauan Radar Bekasi, suasana pemudik di terminal tersebut relatif normal. Tidak terlihat adanya antrean pengunjung atau bus yang keluar masuk. (and) 

Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close