Metropolis

Libur Lebaran, Pelayanan Tetap Jalan

Radarbekasi.id – Kepala Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, R yaceu Herliyanti memastikan, meski libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Pemerintah Desa (Pemdes) akan tetap bersiaga dalam pelayananan jika ada warga yang membutuhkan.

Hal tersebut disampaikan Yaceu ketika melakukan buka puasa bersama dengan aparatur desa Lambangsari belum lama ini. “Namanya kita pelayan masyarakat dan itu tugas aparatur untuk melayani. Jadi jika memang ada masyarakat yang pelayanan kita akan siap,” ungkap Yaceu.

Menurutnya, meski para staff ataupun petugas desa sedang tidak berada di kantor desa pada saat libur lebaran, masyarakat masih tetap bisa dilayani oleh Pemdes. Misalnya, dengan cara menelepon atau berkunjung kerumah pegawai desa ataupun kepala desa.

“Mau nggak mau, suka ataupun tidak suka, jika ada warga yang butuh pelayanan kita (Aparatur), kita wajib melayani, meski masih dalam keadaan cuti ataupun libur lebaran,” tambahnya.

Yaceu menegaskan, bahwa dirinya sudah menugaskan salah satu staf desa yang akan siap-siaga dihubungi dalam 24 jam selama kegiatan kantor desa libur. ”Kunci kantor desa juga kita titip ke staf, jika ada masyarakat yang memerlukan sesuatu, atau ada keperluan mendesak, jadi bisa ditangani dengan staf langsung,”  tukasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Dusun 2, Desa Lambagngsari, Dimas Apriyanto mengaku setuju terkait arahan Kepala Desa Lambangsari yang tetap melayani masyarakatnya walaupun sedang dalam masa libur lebaran.

“Setuju banget. Karena kan kita kita tahu ada keperluan mendadak apa, kebutuhan mendadak apa, jadi ya kita bersyukur punya Kades (Kepala Desa) kaya Bu Yaceu. Dapet informasi juga, ada staff yang akan stand by Handphone nya untuk warga menguhubungi aparatur desa,” ungkap pria yang tinggal di komplek PDK ini.

Menurut pria yang akrab disapa Dim-Dim ini, selama ini Pemerintah Desa Lambangsari sukses menerapkan pelayanan yang prima kepada masyarakatnya. “Saya lihat juga aparatur desa sigap jika masyarakat butuh terkait dengan pelayanan. Kepala desa pun tak segan turun langsung jika ada warga yang membutuhkan,” akunya. (cr37)

Lebihkan

Artikel terkait

Close