Metropolis

Puluhan Gambar Hiasi Kampung 3D Pekayon

Radarbekasi.id – Puluhan gambar sudah menghiasi Kampung 3D yang berada di  RT 01 dan RT 05 RW 26 Kelurahan Pekayonjaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Konsep Kampung Wisata 3D yang dicanangkan kelurahan Pekayonjaya untuk menciptakan suasana kawasan padat menjadi lebih menarik,dengan sentuhan seni, perbaikan perumahan warga dan fasilitas umum lainnya.

Kawasan tersebut di kelilingi perumahan, apartemen maupun mal dengan profesi penduduk beragam, mulai wiraswasta, peternak, pegawai swasta dan lainnya.

Lurah Pekayonjaya Rahmat Jamhari menjelaskan, gambar-gambar 3D menghiasi setiap dinding rumah warga, jalanan dan beberapa fasilitas umum.

Gambar tersebut dibuat semenarik mungkin, sehingga memiliki nilai wisata tidak menampilkan kesan kumuh.

 ”Nantinya kawasan tersebut akan menjadi tujuan wisata maupun tujuan studi bagi masyarakat dan pelajar. Kampung 3D akan meningkatkan perekonomian warga yang membuka usaha dirumah. Banyak kegiatan seni budaya yang akan di ajarkan dan di tampilkan pada setiap event di kampung 3D,” ujarnya.

Dalam pengerjaannya Kelurahan Pekayonjaya bekerjasama dengan Forum Seniman Bekasi (FSB) yang peduli dengan perkembangan seni budaya di bekasi.

Pihaknya juga menggandeng RT dan TW serta warga untuk mewujudkan konsep Kampung 3D tersebut.

“Kami sangat berharap dukungan yang besar dari masyarakat, Pemerintah  dan Swasta untuk terwujudnya cita-cita Kampung 3D di Kelurahan Pekayonjaya.” Ujar Lurah yang karib disapa Jamhari ini

Jamhari menyampaikan, penataan kampung 3D sudah terkonsep. Untuk menata lingkungan tersebut penataan fisik, gambar dan himbauan coba dilakukan.

“Sejak April 2018 sampai Juni 2018, 20 gambar dan penataan fisik Kampung 3D  di RT 05 RW 02 Kelurahan Pekayonjaya sudah dilakukan. Nantinya akan dilanjutkan lagi oleh para seniman tanggal 7 Juli 2018 untuk meneruskan supaya lebih sempurna, meski baru sedikit sudah banyak warga yang turut serta menjaga dan ada pula yang sudah berfoto-foto atau swafoto,” pungkasnya. (pay)

Lebihkan

Artikel terkait

Close