Olahraga

IPSI Khawatir Perubahan Aturan Porda

Radarbekasi.id – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bekasi mengkhawatirkan adanya perubahan aturan di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 nanti.

Sejauh ini, IPSI Kabupaten Bekasi konsen mempersiapkan atlet pada sistem by name di Porda. Namun pihaknya masih khawatir jika perubahan terjadi menjadi by class. Kondisi itu dinilai akan memengaruhi target medali emas IPSI.

Sekretaris Umum IPSI Kabupaten Bekasi Yogianto menjelaskan, untuk atlet kabupaten bekasi, kekuatan ada di by name.

“Melihat porda sendiri, perubahan tidak akan berubah cuma yang di khawatirkan sistemnya by class bukan by name,” lanjutnya.

Untuk kategori by name sendiri, IPSI Kabupaten Bekasi masih memantapkan atlet yang lolos di Babak Kualifikasi (BK) lalu.

“Angka empat emas yang kita targetkan sudah realistis. Tapi kalau ada perubahan enter by class, itu di luar perkiraan,” bebernya.

IPSI Kabupaten Bekasi sendiri sudah mengirim tiga atletnya menjalani latihan di Sumonon, Sidoarjo. Tempat tersebut dinilai sebagai lokasi lahirnya atlet- atlet terbaik.

“Sumonon itu, ragunannya jawa barat. Lima lainnya merupakan atlet asli dari Kabupaten Bekasi. Total atlet kita sebanyak delapan yang akan diterjunkan,” bebernya.

Ia menambahkan, langkah selanjutnya yang akan dihadapi atlet yakni tahapan try out. Atlet akan di terjunkan di event kejuaraan yang laksanakan di Purwokerto.

“Ada moment pertandingan disana. Eventnya sangat bagus, dan sesuai dengan target. Atlet sendiri masih delapan sesuai dengan hasil BK,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button