Berita Utama

Pelayanan Publik Masih Sepi Pengunjung

Radarbekasi.id – Pelayanan publik di sejumlah Organisasi Perangkat Dareah (OPD) di Kabupaten Bekasi masih sepi pengunjung pada hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Hari Raya Idulfitri  1439 Hijriah, Kamis (21/6).

Diketahui bahwa, beberapa OPD yang masih sepi pengunjung diantaranya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipikl (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Dinas Penanaman Modal

Salah satu warga, Solihin Sumantri (53) mengatakan, dirinya sengaja datang pada hari pertama karena harus mengurus keperluan administrasi kependudukan untuk sekolah anaknya.

“Kebetulan saya sangat perlu administrasi kependudukan untuk keperluan sekolah anak yang akan melanjutkan ketingkat SMA.  Alhamdulillah masih sepi jadi enak tidak terlalu lama ngantri,” katanya.

Kepala Seksi Identitas Penduduk Disdukcapil, Irma Gustinin mengatakan, pihaknya memang membuka layanan pada hari pertama masuk cuti bersama. ”Kalau dilihat siang ini (kemarin, red) masih sepi, kemungkinan karena masih suasana lebaran,” kata Irma.

 

Ia menjelaskan, pada hari pertama masuk kerja terjadi penurunan jumlah warga yang hadir untuk mendapatkan pelayanan dibanding hari normal. Pasalnya, dari 400 nomor antrean yang tersedia hanya sekitar 50 yang terpakai.

“Hari biasa 400 nomor antrean yang kami sediakan, biasanya sekitar pukul 11.00 WIB sudah habis. Tapi ini masih berksiar diangka puluhan nomor antriannya,” ujarnya.

Kondisi serupa juga terjadi di Kantor Bapenda Kabupaten Bekasi. Walaupun pelayanan pembayaran pajak daerah seperti PBB dan BPHTB serta pajak lainnya sudah dibuka.

“Kemungkinan karena sekarang masih nuansa lebaran masyarakat masih jarang yang datang,” kata Sekretaris Bapenda Kabupaten Bekasi, Gatot Purnomo. (and) 

Related Articles

Back to top button