Metropolis

Warga Bekasi, Ayo Memilih.!!

Radarbekasi.id – Persiapan mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah serentak terus dilakukan oleh pemerintah Kota Bekasi maupun panitia pemungutan suara (PPS) di seluruh kelurahan di Kota Bekasi. Persiapan tersebut diantaranya mulai dari sosialisasi kepada masyarakat setempat hingga pemantapan kepada Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS).

Salah satunya adalah PPS Kelurahan Aren Jaya. Panitia pemungutan suara kelurahan Aren Jaya bersama apratur kelurahan terus melakukan sosialsiasi ke warga. Sosialisasi dibarengi dengan kegiatan halal bihalal.

“Seharusnya kan mulai tanggal 21, tapi tanggal 21 itu kan hari pertama masuk kerja lalu tanggal 22 kita ada penerimaan kotak suara, ditanggal 23 ada halal bihalal kelurahan bersama masyarakat, kita ikut disitu untuk sosialisasi supaya masyarakat datang ke TPS,”kata ketua PPS kelurahan Aren Jaya, Arief Jatmiko.

Dirinya menargetkan tingkat partisipasi pemilih di kelurahan Aren jaya mencapai 70 persen dari jumlah total masyarakat yang terdaftar di dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yakni sebanyak 39.757 orang. Setelah melakukan tahapan sosialisasi dua hari yang lalu, ia sedang mempersiapkan bilik suara yang akan di distribusikan hari ini, selasa (26/6),“ Ini didistribusikan ke TPS InsyaAllah besok mulai dari pagi, total ada 94 TPS. Satu TPS tiga bilik suara. “ singkatnya kepada radar Bekasi.

Pantauan Radar Bekasi, sejumlah warga kelurahan Arenjaya  terlihat sedang mengurus formulir A5 untuk dapat menggunakan hak pilihnya di kantor kelurahan. Arief Jatmiko menyarankan kepada warga untuk membawa fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) untuk tetap dapat menggunakan hak pilihnya. Sementara untuk warga yang bermasalah dengan SUKET nya untuk meminta pembaruan SUKET.

Bagi masyarakat yang tidak terdaftar di dalam DPT, Arief Jatmiko mengatakan tetap dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 juni nanti,  sebagai warga kota Bekasi di TPS terdekat dengan rentan waktu pada pukul 12:00 WIB sampai dengan pukul 13:00 WIB.

Ia menjadwalkan untuk terus melakukan pemantapan kepada     KPPS diwilayahnya sampai dengan pelaksanaan PILKADA 2 hari mendatang. salah satu pemantapan yang menjadi fokusnya adalah mengenai pengisian form.”Ayo warga Kota Bekasi, gunakan hak pilihmu. Jangan golput,”tandasnya.(cr38)

Related Articles

Back to top button