Cikarang

Warga Minta Pelebaran Drainase

Radarbekasi.id – Warga Perumahan Taman Pondok Kopi, RT06/06, Desa Karangasih meminta pelebaran drainase. Pasalnya, kerap terjadi penumpukan sampah diwilayahnya.

Ketua RT06/06, Desa Karang asih, Taufiq mengatakan, penumpukan sampah di drainase yang panjangnya mencapai 100 meter memang kerap terjadi diwilayahnya. Hal itu disebabkan karena warga justru menjadikan drainase sebagai tempat pembuangan sampah. “Ini terakhir dibersihkan tiga minggu yang lalu,” kata dia kepada Radar Bekasi, Senin (25/7).

Ia mengaku pernah mengajukan pelebaran drainase namun belum terealisasi sampai dengan saat ini. “Masalah sampah ini sebenarnya masalah kecil, tapi kalau di biarkan akan menjadi masalah besar, Mari kita bekerja bersama, jangan hanya bicara saja,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Desa Karang Asih, Asep Mulyana mengatakan, sampah yang ada diperumahan itu menumpuk karena terbawa air saat hujan. Menurut dia, hal itu sudah biasa terjadi dan dibersihkan oleh pengurus RT setempat. “Itu mah sudah biasa kaya gitu,”katanya.

Asep menilai persoalan penumpukan sampah bukan disebabkan karena persoalan lebar atau tidaknya drainase. Untuk drainase, kata dia, hanya perlu dilakukan pemeliharaan seperti pengangkatan lumpur.

“Kalau pelebaran harus memakan tanah warga, iya kalau warga mau, lebih baik pemeliharaan saja, dan kesadaran dari warga harus ditingkatkan lagi,” jelasnya.(pra)

Related Articles

Back to top button