Olahraga

Persoalan KTP-El Hambat Administrasi Atlet

Radarbekasi.id – Sejumlah cabang olahraga masih kesulitan melengkapi administrasi atlet karena belum rampungnya proses pembuatan KTP-El, karena adanya pindah domisili atlet.

Pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) berupaya, agar proses pembuatan KTP-El selesai sebelum Pekan Olahraga Daerah (Porda) nanti.

Informasi yang berhasil dihimpun, mayoritas atlet, terbanyak  pindah ke beberapa Kecamatan seperti Cabang Bungin, Tambun Selatan, Cikarang Timur dan Cibiting.

Pihak KONI Kabupaten Bekasi yang mengurusi administrasi atlet, Yoto menyatakan, atlet Kabupaten Bekasi semua tersebar di 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Belum pada beres. Setiap cabor belum rampung semua administrasi KTP atletnya. Semua atlet tersebar kok di tiap kecamatan,” ujarnya, saat dijumpai Radar Bekasi, di Kantor KONI Kabupaten Bekasi, Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan, belum lama ini.

Padahal persyaratan pembuatan KTP-El kata dia, sudah selesai dan kelengkapan berkas sudah di serahkan pada bagian kependudukan di tiap kecamatan.

Namun, sejauh ini belum ada progress lanjutan.  Padahal, dari piihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) diakuinya sudah mengintruksikan agar memprioritaskan kepengurusan kependudukan bagi para atlet.

“Kalau disebutin satu persatu cabor yang belum selesai saya gak pegang datanya. Perkiraan, kalo dikalkulasikan, perkecamatan itu ada tujuh yang belum beres,” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Umum Pertina Kabupaten Bekasi, Dedi Kusmana, mengakui bahwa kesulitan pengurusan KTP di masing-masing kecamatan sempat dirasakan. Padahal, berkas yang dimasukan sudah sesuai dengan ketentuan.

“Kita sudah beres semua, Alhamdulillah. Sempat kesulitan juga. Pak Yoto, juga sudah berupaya dengan saya. Saya prioritas tetap pada cabor saya, dan semua sudah selesai,” pungkasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button