Metropolis

Pastikan Pilkada Serentak Kondusif

Radarbekasi.id – Pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) di Kecamatan Tambun Selatan kemarin berjalan lancar. Camat Tambun Selatan, Iman Santoso,  melakukan pengawasan pada pelaksanaan Pilgub kesejumlah titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Tambun Selatan, Rabu (27/6) kemarin.

Iman mengklaim,, pelaksanaan pemungutan suara sudah berjalan dengan kondusif. Termasuk di TPS 01, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan kemarin.

“Evaluasi logistik sampai ke lokasi, desa, dan TPS sudah berjalan dengan aman (sejak tiga hari sebelum pelaksanaan Pilgub kemarin). Yang kedua, sampai detik ini (jalannya Pilkada kemarin), teman-teman dari Polsek dan Koramil sudah di mobile dibeberapa TPS. Seperti (di desa) Lambang Jaya dan Desa Sumberjaya. Secara umum, sampai jam sekarang (12.00 WIB) masih kondusif. Dan kita harapkan sampai nanti penghitungan ditiap-tiap TPS (berjalan lancar),” ungkap Iman, saat ditemui Radar Bekasi, di TPS 01, Desa Tambun kemarin.

Dikatakan Iman,  jumlah pemilih yang mengikuti Pilkada Jabar di Kecamatan Tambun Selatan sendiri mencapai 257.965 orang yang terbagi dalam 610 TPS se-Kecamatan Tambun Selatan di sembilan Desa dan satu Kelurahan. “Jumlah TPS kita 610 se-Kecamatan Tambun Selatan. (Dengan jumlah) 127.692 laki-laki dan 130.273. Total nya 257.965,” tambah Iman.

Sementara itu, Kapolsek Tambun, Kompol Sujatmiko mengaku  hingga menit-menit akhir pemungutan suara, kondisi dan suasana Pilkada di Kecamatan Tambun Selatan pun masih terjaga kondusifitasnya.

“Kita dari Polsek Tambun dan Koramil, dari semalan juga melakukan pengamanan, baik di kantor desa maupun TPS. Sampai saat ini, pukul 12.00, di Tambun Selatan dan Tambun Utara, belum ada laporan. Baik itu kerusakan, maupun gangguan Kamtibnas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Kita berharap, sampai nanti perhitungan (hasil) Pilkda ini bisa berjalan dengan damai, lancar dan kondusif,” beber Kapolsek Tambun saat mendampingi Camat meninjau TPS 01 Desa Tambun, di halaman Stadion Mini Tambun.

Untuk petugas keamanan sendiri, kata Sujatmiko, Polsek Tambun mengerahkan sedikitnya 64 petugas Kepolisian Sektor Tambun yang menjaga dan mengawal pagelaran pesta demokrasi masyarakat Jawa Barat kemarin. “Untuk personil, kalau dari Polsek Tambun ada 64,” tandasnya. (Cr37)

Related Articles

Back to top button