Politik

RE-Tri Serba Putih dan Modis

Radarbekasi.id – Calon Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kompak mengenakan busana serba putih bersama keluarganya saat menuju TPS 01 RT001/001, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, kemarin.

Meski mengenakan peci putih ada yang mencolok dari tampilan di lengan kiri kandidat petahana ini. Di lengan kirinya melingkar jam tangan dengan warna tali yang mencolok. Orange. Khas anak-anak milenial. Modis.

Bersama sang istri, Gunarti Effendi, pria yang akrab disapa Bang Pepen ini memasuki TPS sekira pukul 07.30. Dua pasang ondel-ondel khas Betawi menyambut keduanya di pintu masuk TPS. Disana terpampang juga tulisan welcome.

Didahului dengan menyerahkan formulir C6 kepada panitia untuk pendaftaran. Setelah menyerahkan KTP-elektronik dan menandatangani absensi pendaftaran, keduanya lantas masuk ke bilik pencoblosan. Sesaat sebelum menggunakan hak pilihnya, mereka merentangkan surat suara ke kalangan wartawan. Begitu pun hal serupa dilakukan sesaat sebelum memasukkan surat suara ke dalam kotak suara.

Usai pencoblosan Pepen melayani sejumlah permintaan foto dari panitia. Juga melani foto di media yang disediakan panitia. Dalam foto dibingkai TV itu Bang Pepen dan istri menunjukkan jari yang sudah dicelup tinta yang menunjukkan sudah mencoblos.

Rahmat Effendi mengatakan konteks Pilkada itu bagaimana menyajikan program lima tahun ke depan kepada masyarakat. Terlepas dengan segala kepentingan, ini proses demokrasi untuk membangun umat lima tahun ke depan, umat yang berbeda dengan daerah-daerah lainnya.

Karena, menurut Rahmat, Kota Bekasi adalah kota yang heterogen.“ Pilkada ini harus bisa bangun demokrasi, bangun kedamaian, kita rajut kebersamaan, dan kita jaga persatuan kesatuan,” ujarnya.

Ditanya target berapa persen suara yang akan diraih dia dengan pasangannya Tri Adhianto dalam Pilkada ini, kata Rahmat, kita harus optimistis menang.

’’Hanya Allah yang tahu. Tidak ada sejarahnya demokrasi kita tidak optimis, kita harus berikan harapan dan optimistis itu harus. Apalagi kita orang-orang yang punya keyakinan, akidah dan agama,” tuturnya.

Terpisah, calon wakil wali kota ‎Tri Adhianto menyalurkan hak pilihnya di TPS 019, Jalan Pulau Nias, Komplek Deperla, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur.

Tri berangkat ke TPS bersama Istri dan dua anaknya. Juga mengenakan pakaian serba putih.  Tri juga menunaikan salat Dhuha beberapa saat sebelum keluar rumah.

Apabila terpilih menjadi wakil wali kota, suami Dwi Setyowati ini berniat melakukan perubahan bagi kota dan warga Bekasi, agar menuju ke arah yang lebih baik.

“Kan program berjalan lima tahun, tentunya memperbaiki yang kemarin, Jadi ya harus lebih baik dan membangun peradaban yang luar biasa,’’ ujarnya.

Perolehan suara paslon nomor urut satu ini sangat baik. Unggul 325 suara di TPS01 dan 301 di TPS 19. Sedangkan rivalnya, Nur Supriyanto-Adhy Firdaus hanya mendapat 52 suara di TPS 01 dan 70 suara di TPS 19. (sar)

Related Articles

Back to top button