Berita Utama

TPS Asian Games Tarik Perhatian Warga

Radarbekasi.id – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih, Tempat Pemungutan Suara (TPS) di momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Rabu (27/6) dihias dengan tampilan menarik.

TPS 026 RT 05 RW 11 Kelurahan Kranji, Bekasi Utara misalnya, semua anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) berseragam merah mutih dengan jaket bertuliskan Asian Games.

Ya, tema Asian Games dipilih karena Indonesia akan menjadi tuan rumah pada perhelatan olahraga multi event tingkat Asia Agustus 2018 nanti. Apalagi Kota Bekasi juga menjadi bagian, mengingat Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi juga akan digunakan untuk cabang olahraga sepakbola.

Dilokasi kemarin terlihat, hampir seluruh bagian TPS dihiasi warna merah putih dengan tambahan hiasan, raket, bola hingga sepeda onthel di dekat bilik suara.

Ketua RT 05 Wawan Iriawan (56) mengatakan, dengan cara seperti ini membuat warga antusias dan terhibur.

 Tema tersebut dipilih setelah adanya komunikasi dengan panitia dan warga. Untuk dekorasi sendiri dimulai sejak Senin (25/6)

“Warga sepakat ingin membuat TPS yang unik bertemakan Asian Games 2018 yang tidak mau kalah dengan Piala Dunia yang sedang berlangsung ini, sehingga didapatlah TPS bernuansa tersebut,” terangnya.

Ia menambahkan, tujuan dari pembuatan TPS bertema Asian Games 2018 adalah untuk menarik warga yang mempunyai hak pilih untuk hadir di TPS.

Tercatat, untuk wilayah TPS 026 Kelurahan Kranji terdapat 537 DPT dan dengan tambahan kuota 37 suara yang menggunakan KTP-El.

“Sepeda ontel itu maksudnya untuk mengedukasi anak anak yang diajak orang tua nya ikut nyoblos ke TPS , melihat sepeda ontel tersebut menjadi alat transportasi langka” jelas Wawan.

Ia mengaku dilokasinya pertama kali dibuat TPS unik. ” Petugas TPS juga pakai seragam lengkap Asian Games, seraya ikut mensosialisasikan Asian Games bulan Agustus mendatang” pungkasnya (pay)

Related Articles

Back to top button