Pendidikan

Stand Up Comedy Show and Competition Aprisma Unisma Bekasi

Usung Tema Media Sosial ala Kids Zaman Now, Wadah Kreativitas Mahasiswa

Radarbekasi.id – Gedung Pertemuan Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi dipadati oleh ratusan remaja. Mereka bukan akan rapat atau sekedar berkumpul, namun untuk menyaksikan pagelaran Stand Up Comedy Show and Competition yang dihelat oleh Mahasiswa Public Relation yang tergabung dalam Agensi Public Relation Iinsan Mmuda (Aprisma) Unisma Bekasi.

Dalam pagelaran Stand Up Comedy Show and Competition ini, Apprisma menghadirkan beberapa komika terkemuka diantaranya adalah juara Stand Up Commedy Acemdemy 2015, Chrismanto Eko Prasetio atau yang akrab dipanggil Cemen serta Finalis SUCI season 7, Rommy Hakim dan Arya Novrianus sebagai juri dalam Stand Up Comedy Show and Competition.

Sebanyak 21 peserta bertarung dalam Stand Up Comedy Show and Competition, mereka berasal dari mahasiswa Unisma Bekasi dan Masyarakat umum yang memiliki bakat dalam bidangnya. Stand Up Comedy Show and Competition kali ini mengusung tema Media Sosial ala Kids Zaman Now.

“Mengingat banyaknya pengguna media social yang lebih kearah negative akhir-akhir ini. Semoga setelah acara ini masyarakat lebih sadar akan penggunaan media social yang baik dan benar, “ ungkap ketua panitia Stand Up Comedy Show and Competition, M Nur Rahman.

Dia mengaku,  bersama timnya merancang acara untuk pertama kalinya di Unisma ini  untuk para pecinta Stand Up Comedy, khususnya bagi yang berada di sekitar Jabodetabek.

Selain itu, dia  juga berniat untuk menjadikan acara ini sebagai wadah bagi komika berkreasi dalam seni lawakan namun tetap memberikan edukasi dan diterima semua kalangan terkhusus dikalangan akademisi.

Jalannya acara ini diwarnai gelak tawa dari seluruh penonton yang hadir, lawakan dari peserta Stand Up Comedy Show and Competition memaksa audiens yang hadir untuk tertawa oleh raut muka maupun lawakan khasnya masing-masing.

Untuk pemenang dalam acara Stand Up Comedy Show and Competition ini, pemenang pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar satu juta rupiah, juara kedua mendapatkan tujuh ratus lima puluh ribu rupiah sementara juara ketiga lima ratus ribu rupiah.

“ Kita ambil juara 1, 2 dan tiga, untuk sertifikat nanti semua peserta kita kasih. Awalnya untuk peserta yang mendaftar ada 25 orang lebih namun saat teknikal meeting hanya 21 yang lain mengundurkan diri karena belum siap, “ ujar salah satu panitia, Ade Sahid.

Selain stand up comedy, dalam pagelara ini juga menghadirkan band performance yang diisi oleh Band Jingga. Jumlah audiens diperkirakan sekitar 200 orang. Kegiatah ini ditujukan sebagai tanggung jawab social mahasiswa Public Relation UNISMA Bekasi dalam menyampaikan pesan komunikasi Pubic Speaking sekaligus bentuk nyata dari praktek teori yang diterima dalam bangku perkuliahan. (cr38)

Close