Politik

Menang Pilkada, Temui Penyebar Hoax

Radarbekasi.id – Wali kota terpilih versi hitung cepat, Rahmat Effendi menyambangi langsung pelaku kasus penyebaran informasi hoax di Mako Polres Metro Bekasi Kota, Jumat (29/6).

Meski menjadi korban yang didiskriditkan oleh informasi hoax tersebut, Pepen sapaan akrab Rahmat Effendi mengaku tidak menaruh dendam kepada pelaku.

“Memaafkan itu kan tindakan yang baik, maka atas nama kemanusiaan, saya memaafkan pelaku,” terang Pepen kepada awak media saat ditemui usai jenguk pelaku di Mako Polres Metro Bekasi Kota.

Pepen juga mengatakan, kemungkinan pelaku tidak memahami dampak dari informasi yang disebarkannya itu. Menurut dia sedikit banyak, informasi tersebut sudah membuat kegaduhan di tengah umat.

“Tadi dia minta tolong dibantu, saya bilang saya gak punya hak untuk urusan hukumnya, tapi soal maaf memaafkan, saya sudah maafkan dia,” tandas Pepen.

Seperti diketahui, dalam selebaran informasi hoax tersebut tertuang beberapa poin antara Pepen dan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Kota Bekasi, salah satu poinnya berbunyi, Pepen akan memudahkan pendirian 500 gereja di Kota Bekasi.

Kini proses pemilihan wali kota-wakil wali kota sudah hampir usai. Paslon Rahmat Effendi dan Tri Adhianto sementara dinyatakan unggul jauh dalam hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

Usai semua tahapan pilkada, Pepen sendiri tetap berkomitmen untuk kembali merajut dan menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat Kota Bekasi. (sar)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker