Cikarang

DPRD Desak Percepatan Pembangunan

Radarbekasi.id – Sejumlah pembangunan jembatan penghubung dan jalan yang ada di Kabupaten Bekasi belum terlaksana. Bahkan, beberapa diantaranya masih dalam tahap lelang.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno mengatakan, masih ada pengerjaan jembatan dan jalan yang sudah direncanakan namun belum juga selesai masa lelang serta pelaksanaannya di lapangan.

“Kita anggota dewan mengimbau supaya pelaksanaan kegiatan segera direalisasikan. Karena sekarang sudah memasuki awal semester kedua, kalau tidak cepat dilaksanakan dikhawatirkan kegiatan tidak terlaksana. Dan jadinya masyarakat tertunda merasakan progres pembangunan yang sudah dilaksanakan dan tersedia anggarannya,” kata Taih saat dihubungi, Radar Bekasi, kemarin (1/7).

Menurutnya, masalah perencanaan dan anggaran untuk pembangunan sudah tersedia. Namun, saat penyerapan serta pelaksanaan kegiatan sering terhambat lantaran kurang cermatnya pelaksana kegiatan.

Ia mencontohkan, realisasi pembangunan Jalan Raya Kalimalang serta lanjutan kegiatan Jembatan Tegal Gede – Tegal Danas yang mangkrak sampai dengan saat ini.

“Pembangunan Kalimalang itu sangat penting, jadi harus dipercepat. Saat ini progresnya masih lambat menurut saya. Jembatan tegal gede tegal danas juga belum terlihat progresnya, padahal tahun lalu seharusnya sudah rampung dan dapat dimanfaatkan masyarakat. Karena terlambat pelaksanaannya berdampak hingga saat ini belum bisa digunakan, “terangnya.

Dengan itu, Taih menekankan pemerintah daerah untuk cepat merealisasikan. Dan sebagai mitra kerja pada alat kelengkapan dewan, pihaknya akan berkomunikasi untuk melakukan rapat dengar pendapat dengan dinas tekhnis.

“Kalau jalan Kalimalang progres dua jalur Dan jembatan pembangunannya rampung jumlah pengguna jalur tol bisa pindah ke arteri dan masalah kemacetan bisa terurai, “ujarnya. (and) 

Related Articles

Back to top button