Olahraga

FPTI Kota Sasar Kejurnas

Ajang Try Out Atlet Porda

Radarbekasi.id – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bekasi masih menyasar berbagai kejuaraan guna memaksimalkan kemampuan atlet mereka sebelum tampil di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII Oktober 2018 nanti.

Dalam waktu dekat, belasan atlet FPTI Kota Bekasi bakal diterjunkan pada kejuaraan nasional (Kejurnas) di Surabaya 18 hingga 21 Juli 2018.

”Rencana kita mau ikut kejuaraan di Surabaya pertengahan bulan ini (Juli). Insya Allah kita kirim full team, 11 orang atlet terdiri dari tujuh putra dan empat putri,”terang Pelatih FPTI Kota Bekasi, Asep Setiawan.

Lanjut pelatih yang akrab disapa Bolil ini,kejuaraan yang diikuti skuat Porda ini sekaligus menjadi ajang try out atlet. ” Ini salah satu dari try out kita,”tambahnya.

Beberapa nama yang akan diterjunkan diantaranya, untuk atlet putra, Riki Kiswani, Febriyan Ramadhan, Nur Ainun Nazhib, Alpian Zuri, Lorenzo Krismanto dan Julse Andreas.

Sementara untuk kategori putri diperkuat Salsabila, Nurdiana Haerani, Resti Ananda Mirantie dan Siti Rakhmawati.

Kesebelas atlet tersebut merupakan atlet yang sebelumnya tampil di Babak Kualifikasi (BK) Porda. Mayoritas atlet milik FPTI diperkuat atlet muda 18 hingga 23 tahun.

”Alhamdulillah kita hanya punya dua atlet senior, sisanya antara 18 hingga 23 tahun. Karena memang untuk pembinaan kita mulai dari SMP dan SMA. Jadi ketika jenjang Porda sudah siap kita turunkan. Adanya regulasi batasan usia di Porda juga tidak berdampak untuk kita,”tandasnya. (one)

Related Articles

Back to top button