Metropolis

Pemkot Berlakukan CFD Pekan Depan

Warga Kecele, Padati Jalur Ahmad Yani

Radarbekasi.id – Warga yang sudah terlanjut datang kemarin nampak memadati Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi karena menilai agenda mingguan hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) sudah dimulai.

Warga yang berniat untuk berolahraga di CFD, rupanya tidak tahu kalau kegiatan rutin mingguan tersebut masih di diliburkan oleh Pemerintah Kota bekasi dan baru akan mulai dilaksanakan kembali pada 8 Juli 2018 mendatang.

“Enggak tahu mas, justru saya tahunya kalau hari ini udah mulai lagi,” kata Haikal Warga Bekasi Utara.

Hal yang sama juga diungkapkan Reza, warga Perumnas 1 Bekasi Selatan. Ia terpaksa tetap melakukan joging di sekitar jembatan Summarecon meski pelaksaan CFD masih diliburkan.

“Saya tadi sempet joging juga sih, di pinggir trotoar aja karena banyak kendaraan kan, abis mau gimana udah terlanjur datang tanggung kalau gak olahraga,” katanya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sebelumnya sudah mempublikasikan  jadwal pelaksanaan CFD. Rencananya, CFD akan berlangsung Minggu 1 Juni 2018, lalu diundur pekan depan, Minggu 8 Juli 2018

“Ditunda pekan depan, jadi pekan ini masih libur CFD,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Jumhana Lutfi saat dikonfirmasi, kemarin Minggu (1/7).

Penundaan jadwal pelaksanaan CFD setelah sebelumnya diliburkan sejak 10 Juni 2018 itu, berdasarkan pertimbangan faktor keamanan pasca berlangsung hari raya Lebaran dan Pilkada serentak 2018.

“Nanti tanggal 8 kita akan mulai, ya awalnya itu (tanggal 1 Juli 2018). Kemarin dirapatkan ada beberapa pertimbangan karena ini belum pleno kan ya KPU,” jelas Lutfi.

Lutfi mengatakan penundaan juga bertujuan untuk menjaga konudsifitas masyarakat usai berlangsung pesta demokrasi.

Ia tidak ingin arena CFD dijadikan media untuk orasi apalagi mengait-kaitkan dengan isu politik. “Masyarakat yang ingin berolahraga bisa manfaatkan area Taman Hutan Kota yang berada di Jalan Ahmad Yani,” kata dia.

Pelaksaan CFD baru akan kembali dibuka pad Minggu, 8 Juli 2018, di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, pada jam 06.00 – 08.30 pagi. (pay)

Related Articles

Back to top button