Metropolis

Silaturahmi Sambil Donor Darah

Radarbekasi.id – Kegiatan sosial Donor darah rutin dilaksanakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid At-Taqwa  Narogong. Sepeti kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu (1/7) kemarin,  dibuka untuk umum. Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat sampai dengan pengendara ojek online yang memang sengaja lewat di lingkungan masjid.

Pantauan Radar Bekasi, sedikitnya ada seitar 52 warga yag  mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini. Aksi yang dilakukan di lingkungan masjid ini, para pendonor diperiksa tensi darah sebelum dinyatakan untuk bisa mendonorkan darahnya.

Ketua Panitia donor darah, Fahmi Basya mengatakan,  kegiatan ini rutin dilakukan oleh DKM Masjid At-Taqwa Narogong untuk menjaga kesehatan dan silaturahmi dengan masyarakat sekitar masjid.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali, alhamdulillah. Tujuannya untuk menjaga kesehatan, selain itu juga mempererat silaturahmi, biasanya kan orang mau keluar kalau ada acara aja kan, maka dari itu kita buat rutin, “ ujarnya kepada radar Bekasi.

Nampak pengendara Ojek Online yang kebetulan melintas juga ikut mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini, “ 76 orang ang daftar, yang diterima 52 orang. Peserta terlebih dahulu diperiksa, seperti ditensi dan sebagainya “ imbuhnya.

Kegiatan positif tersebut dimulai sekitar pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Panitia bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi. Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat sekitar berkumpul untuk sekedar bersilaturahim dan berbincang-bincang ini yang menjadi tujuan dalam hal ini masyarakat tetap menjaga silaturahmi dengan warga lain yang berada disekitar sekaligus dengan DKM masjid At-Taqwa Narogong Bekasi. (cr38)

Related Articles

Back to top button