Metropolis

Perkampungan Juga Butuh PJU

Radarbekasi.id – Sejumlah daerah di wilayah utara Kabupaten Bekasi masih kekurangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Hal itu meresahkan pengendara yang melintas karena gelap.

Berdasarkan pantauan, daerah yang kekurangan PJU diantaranya ialah di Kecamatan Sukawangi, Tambelang, Cabangbungin, Tarumajaya, dan beberapa kecamatan lainnya yang berada di wilayah utara Kabupaten Bekasi.

Ia mengatakan, di jalan yang belum ada lampu PJU juga sering terjadi kecelakaan. Selain itu, banyak pengendara yang memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi karena kondisi jalan yang sepi.

“Saya berharap ada lampu PJU, walaupun jalan di perkampungan, agar kecelakaan tidak kerap terjadi karena jalan yang gelap,” katanya, Selasa (3/7).

Terpisah, Ketua Fraksi Gerinda Kabupaten Bekasi, Haryanto mengatakan, lampu PJU memang masih sangat kurang di Kabupaten Bekasi. Kata Haryanto, belum lama ini juga telah terjadi kecelakaan di wilayah Kecamatan Sukawangi, karena kondisi jalan yang gelap.

“Saya melihat langsung kecelakaan tersebut. Ini faktor akibat jalan yang gelap, sehingga kecelakaan kerap terjadi,” ujarnya.

Ia menilai perlu ada lampu PJU untuk mencegah terjadinya kecelakaan karena gelap. “Wilayah perkampungan juga butuh lampu PJU. Saya akan mengusulkan langsung mengenai PJU ini, jangan sampai kecelakaan karena jalan yang gelap terus bertambah,” tutupnya. (pra)

Close