Cikarang

2.066 Calhaj Siap Berangkat ke Tanah Suci

Radarbekasi.id – Sebanyak 2.066 jemaah calon haji (calhaj) dari kuota sebanyak 2.207 jemaah di Kabupaten Bekasi dipastikan sudah siap berangkat ke Tanah Suci Makkah, Arab Saudi.

Mereka akan diberangkatkan  dalam tujuh kloter mulai tanggal 17 Juli 2018 mendatang. Yang pertama berangkat adalah kloter tiga dengan jumlah jemaah sebanyak 430 orang.

Pemerintah diminta memberikan pelayanan yang baik kepada jemaah calon haji (calhaj) dari Kabupaten Bekasi. “Ya memang kalau sudah di tanah suci kan suasananya beda ya, tapi secara ikhtiar saya berharap pemerintah memberikan pelayanan terbaik,” kata salah satu calhaj dari Kabupaten Bekasi, Mulyadi saat mengikuti manasik di Gedung Oso, Rabu (4/7).

Dirinya juga berharap supaya kesehatan para jemaah yang menjalankan rukun Islam ke – 5 ini selalu terjaga. Sehingga, khusuk saat menjalankan ibadah. “Yang saya ketahui kondisi di Arab Saudi cuacanya sangat panas. Tentu bagi warga Indonesia dan Bekasi khususnya harus beradaptasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Jabar, Buchori mengatakan, pihaknya akan memberikan pelayanan maksimal. Ia menjelaskan, para jemaah akan diberikan makan sebanyak 40 kali selama menjalankan ibadah haji.

Menurutnya pemberian konsumsi tersebut jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. “Tahun ini pemerintah akan memberikan 40 kali makan selama menjalankan ibadah. Pemberian tersebut jauh lebih baik dari tahun sebelumnya yang hanya 25 kali,” tuturnya. (and)

Related Articles

Back to top button